nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kerajinan Patung Dewa asal Jepara Diminati hingga Mancanegara

iNews TV, Jurnalis · Sabtu 25 Januari 2020 04:11 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 01 25 512 2158055 kerajinan-patung-dewa-asal-jepara-diminati-hingga-mancanegara-n5ubO7LQZ5.jpg Sumarno, pengrajin patung asal Jepara. (Foto : iNews TV/Alip Sutarto)

JEPARA – Kerajinan patung dewa-dewa asal Jepara, Jawa Tengah, diminati konsumen lokal hingga mancanegara.

Perajin patung dewa-dewi asal Desa Mulyoharjo, Jepara, Sumarno (49), mengaku pesanan patung dari kelenteng untuk keperluan peribadatan. Ia mengaku, kerajinan yang paling laris dipesan ialah patung Dewi Kwan Im.

"Di tempat-tempat kelenteng itu banyak patung-patung dewa dan mugnkin ratusan juga ada. Tapi yang sering dipesan oleh para pemesan paling patung yang umumlah Dewi Kwan Im, patung dewa bumi," katanya dalam tayangann iNews TV, Jumat (24/1/2020).

Ia mengaku, patung-patung yang diproduksinya dipesan oleh konsumennya yang berada di sejumlah daerah, termasuk luar negeri.

Patung dewa-dewa buatan pengrajin Jepara. (Foto : iNews TV/Alip Sutarto)

"Alhamdulillah kita banyak pesanan dari luar daerah. Yang lokal Makassar, Bandung, Bangka Belitung, Jakarta, Tangerang," ucapnya.

Sementara itu, dari luar negeri pesanan, Suharn yang telah menekuni bisnis tersebut sejak 1998 tersebut mengaku mendapat pesanan dari China, Taiwan, hingga Malaysia.


Baca Juga : Berkah Perayaan Imlek di Kelenteng Hok Lay Kiong Bekasi

Sumarno membanderol patung tersebut sesuai dengan tingkat kesulitan membuatnya serta ukurannya. Untuk patung dengan ukuran paling kecil dibanderol dengan harga Rp250 ribu. Sementara patung dengan tinggi 2 meter dijual hingga Rp27 juta.


Baca Juga : Kunjungi Vihara di Petak Sembilan, Anies: Selamat Tahun Baru Imlek 2571

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini