nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hujan Deras Disertai Angin Kencang Diprediksi Guyur Medan dan Sekitarnya

Selasa 28 Januari 2020 11:42 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 01 28 608 2159409 hujan-deras-disertai-angin-kencang-diprediksi-guyur-medan-dan-sekitarnya-hseA7CqTsC.jpg Ilustrasi hujan. (Foto: Dok Okezone)

MEDAN – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi hujan deras disertai petir dan angin kencang melanda Medan, Padang Sidempuan, Panyabungan Sibolga, hingga Tarutung di di Sumatera Utara. Hujan diprediksi terjadi pada siang dan malam hari.

"Waspada hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di sebagian wilayah pantai timur, lereng timur, pegunungan dan pantai Sumatera Utara dan Nias yang dapat menyebabkan banjir, longsor, dan angin kencang," jelas BMKG dalam situs resminya, Selasa (28/1/2020), mengutip dari iNews.id.

Baca juga: Waspada! 14 Wilayah Ini Berpotensi Hujan Lebat hingga 29 Januari 

Kota Medan dan sekitarnya diprediksi diguyur hujan mulai siang hingga malam. Kecepatan angin mencapai 30 kilometer per jam. Sedangkan suhu antara 27–32 derajat Celsius.

Binjai Kota, Dolok Sanggul, Gunung Tua, Kabanjahe, Padang Sidempuan, Panyabungan, Salak, Sibolga, Sibuhuan, Sidikalang, Sipirok, Stabat, dan Tarutung diprediksi hujan deras disertai angin kencang pada siang hari.

Pada malam harinya, hujan sedang diperkirakan bakal mengguyur daerah-daerah tersebut.

Baca juga: BMKG Prediksi Sejumlah Daerah Hujan Petir hingga 29 Januari, Berikut Daftarnya 

Sementara warga diimbau waspada angin kencang di Rantau Prapat. Kecepatan angin mencapai 30 km/jam.

Hampir semua wilayah di Sumatera Utara akan diguyur hujan di dari siang hingga malam hari. Kelembapan udara rata-rata di semua wilayah yaitu 60–95 persen.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini