nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kurang Kasih Sayang Orangtua, Siswa SMA Nekat Rekayasa Penculikan Dirinya

Herman Amiruddin, Jurnalis · Rabu 29 Januari 2020 23:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 01 29 609 2160321 kurang-kasih-sayang-orangtua-siswa-sma-nekat-rekayasa-penculikan-dirinya-Y8pZ2JobQx.jpg Foto Ilustrasi shutterstock

MAKASSAR - IPS (16) seorang siswa SMA di Makassar membuat rekayasa dirinya diculik oleh dua orang pengendara mobil di minimarket. IPS merekayasa penculikan dirinya itu ke orang tuanya.

Dalam video yang beredar, IPS sendiri mengaku bila dirinya dibius oleh dua orang yang menggunakan mobil hitam, saat dia berada di samping mini market tersebut.

Lalu beredar juga video, seorang pengendara grab mengaku menemukan IPS di Jalan Malino Gowa, pada Selasa 28 Januari 2020 malam dan mengakui bahwa IPS telah jadi korban penculikan.

Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, AKBP Indratmoko mengatakan, dari capture percakapan IPS dengan ayahnya, IPS mengaku bahwa bola matanya akan diambil dan jasadnya bakal dibuang ke laut.

"Awalnya kabar penculikan IPS beredar melalui video dan viral di media sosial facebook. Tapi iya benar prank lagi," kata Indratmoko kepada wartawan, Rabu (29/1/2020).

 Penculikan

Indratmoko menjelaskan, kasus ini terungkap setelah pihaknya menemukan kejanggalan saat IPS menceritakan penculikan dirinya. "Penyidik menemukan kejanggalan cerita IPS," lanjutnya.

Alasan rekayasa penculikan sendiri, karena IPS mengaku tak mendapat perhatian dari kedua orangtuanya. "Dia mengaku kurang kasih sayang dari orang tuanya terhadap dirinya," tutur Indratmoko.

Indratmoko pun mengimbau kepada warga tidak bermain-main dengan laporan penculikan. Apalagi rekayasa lantaran ada pidananya. "Karena itu ada ancaman pidananya," sambungnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini