nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kondisi Korban Kecelakaan Bus Rombongan Kiai NU di Tol Cipali Mulai Membaik

Fathnur Rohman, Okezone · Jum'at 31 Januari 2020 17:40 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 01 31 525 2161402 kondisi-korban-kecelakaan-bos-rombongan-kiai-nu-di-tol-cipali-mulai-membaik-K9teSiTX8W.JPG Komandan Banser Cirebon, Abdul Rohman (Foto: Okezone.com/Fathnur Rohman)

CIREBON - Kondisi korban bus rombongan kiai NU Jawa Timur yang mengalami kecelakaan di Tol Cipali KM 164, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, pada Jumat (31/1/2020) dini hari kini berangsur mulai membaik.

Hal tersebut disampaikan langsung Komandan Banser Cirebon, Abdul Rohman. Dirinya sempat menjenguk para korban di RS Mitra Plumbon, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, pada Jumat sore.

Menurut Abdul, para korban yang mengalami luka-luka sudah bisa diajak berkomunikasi dengan baik. Abdul mengatakan saat ini masih ada lima korban yang dirawat di RS Mitra Plumbon.

"Allhamdulillah kondisinya membaik. Ada yang mengalami memar-memar. Tapi sudah bisa diajak berkomunikasi, " kata Abdul kepada Okezone, seusai menjenguk korban di RS Mitra Plumbon, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

Abdul menuturkan, dirinya mengerahkan sepuluh orang anggota Banser untuk tetap mengawal para korban. Diterangkan Abdul, kalau bus yang membawa rombongan kiyai NU Jatim itu rencananya akan berangkat ke Jakarta, untuk bersilaturahmi ke Wapres RI KH Ma'ruf Amin.

"Rencananya mau silaturahmi ke Kiai Ma'ruf Amin. Intinya para kiai semoga cepat sembuh," ucap Abdul.

Seperti diberitakan sebelumnya, sebuah bus yang membawa rombongan kiai NU Jatim mengalami kecelakaan lalu lintas di Tol Cipali KM 164, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Kecelakaan tersebut diduga terjadi karena sopir bus mengantuk, sehingga menabrak bagian belakang truk tronton berpelat AE 8554 UK. Akibat kecelakaan itu, satu orang meninggal dunia yaitu kernet bus bernama Putut Wijayanto (40), dan lima orang lainnya mengalami luka-luka.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini