Ini Dugaan Penyebab Kecelakaan Bus Rombongan Kiai NU di Tol Cipali

Sabtu 01 Februari 2020 11:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 01 525 2161659 ini-dugaan-penyebab-kecelakaan-bus-rombongan-kiai-nu-di-tol-cipali-2NmegrSaEA.jpg Ilustrasi Kecelakaan Bus (foto: Shutterstock)

MAJALENGKA – Polisi masih melakukan penyelidikan terkait kasus kecelakaan lalu lintas yang melibatkan bus rombongan kiai dari PWNU Jawa Timur dengan truk tronton di Jalan Tol Cipali KM 164.00 Jalur B, Kabupaten Majalengka, Jumat 31 Januari 2020.

Kasatlantas Polres Majalengka, AKP Endang Sujana mengatakan, dari hasil penyelidikan sementara kecelakaan tersebut terjadi diduga akibat sopir bus pariwisata mengantuk, sehingga tidak mampu menguasai kendaraan dan menabrak belakang truk tronton nopol AE 8554 UK.

Baca Juga: Bus Kecelakaan di Cipali Angkut Kiai NU yang Ingin Temui Wapres Ma'ruf 

"Pengemudi bus pariwisata diduga mengantuk, sehingga menabrak bagian belakang kendaraan truk yang berjalan searah," ujar Endang seperti dikutip iNews, Sabtu (1/2/2020).

Kondisi Bus Pengangkut Rombongan Kiai NU (foto: Ist)	 

Dia menjelaskan akibat dari kecelakaan lalu lintas tersebut pengemudi serta penumpang kendaraan bus pariwisata TRAC yang mengalami luka-luka kemudian dibawa dan diperiksakan ke RSU Mitra Plumbon, Kabupaten Cirebon. Sementara kernet bus yang menjadi korban tewas akan dimakamkan.

"Yang mengalami luka-luka sudah kita bawa ke rumah sakit untuk ditangani lebih lanjut," katanya.

Diketahui ima kiai NU mengalami luka berat akibat kecelakaan itu. Mereka harus menjalani operasi.

Wakil Ketua PWNU Jawa Timur KH Abdussalam Sokhib (Gus Salam) mengatakan, seluruh rombongan kiai saat ini masih berada di Cirebon untuk menjalani perawatan.

“Semoga semua (rombongan kiai) diselamatkan Allah,” kata Gus Salam.

Gus Salam menjelaskan, rombongan 21 kiai NU Jatim tersebut berangkat dari Jawa Timur tadi malam. Sesuai agenda, mereka akan bertemu dengan Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin setelah salat Jumat. Setelah itu dilanjutkan bertemu Presiden Jokowi pada Minggu 2 Februari 2020.

Baca Juga: 1 Orang Tewas dalam Kecelakaan Bus Rombongan Kiai NU di Tol Cipali

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini