nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gara-Gara Rokok, Pemuda di Jember Duel hingga Tewas

Avirista Midaada, Jurnalis · Senin 10 Februari 2020 12:56 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 02 10 519 2166063 gara-gara-rokok-pemuda-di-jember-duel-hingga-tewas-Buh6MU23Yp.jpg Pemuda di Jember tewas (Foto: Istimewa)

JEMBER - Gara-gara sebatang rokok, pemuda asal Dusun Krajan, Desa Mojosari, Kecamatan Puger, Kabupaten Jember, Jawa Timur harus meregang nyawa setelah ditebas tersangka bernama Aziz (25).

Kepala Satuan Reskrim Polres Jember AKP Yadwivana Jumbo Qantassoh mengatakan, tewasnya Madi (25) berawal saat pelaku Aziz meminta rokok kepada korban pada Sabtu 8 Februari 2020 tengah malam. Namun, karena korban tak punya rokok, pelaku diberi tembakau.

"Tersangka ini meminta rokok kepada korbannya. Tapi kemudian, korban memberinya tembakau untuk dilinting sendiri oleh pelaku," ujar AKP Yadwivana Jumbo Qantassoh saat dikonfirmasi, Senin (10/2/2020).

Baca Juga: Polisi Bongkar Kasus Pembunuhan PNS Lampung yang Dibuang di Kebun Sawit

Meski telah diberi tembakau, Aziz tetap memaksa meminta rokok, sehingga membuat emosinya memuncak dan timbul perkelahian.

"Tidak terima diberi tembakau, tersangka ini marah dan terjadi perkelahian. Tapi saat duel, bersamaan teman - teman tersangka datang, korban lari, dan dikejar tersangka," kata Jumbo.

Ilustrasi

Diduga saat meminta rokok kepada korbannya, Aziz sedang dalam pengaruh minuman beralkohol sehingga gelap mata menebaskan celurit yang dibawanya ke arah tangan kanan korban.

"Tersangka ini membawa celurit. Sempat kabur korbannya, tapi akhirnya terjatuh di sana oleh pelaku tangan kanannya langsung ditebas," ucapnya.

Baca Juga: IRT di Surabaya Ditemukan Tewas Bersimbah Darah, Diduga Dibunuh

Korban yang menderita luka sabetan celurit akhirnya dilarikan ke Klinik Graha Puger Sehat, namun karena terbatasnya peralatan medis, korban dirujuk ke RSUD dr. Soebandi. Nahas karena terlalu banyak darah yang keluar, sesampainya di RSUD dr. Soebandi Jember pada Minggu dini hari, korban menghembuskan napas terakhirnya.

"Sayangnya korban meninggal dunia saat perjalanan ke RSUD dr. Soebandi. Korban kehabisan darah," ujarnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini