Pasca-Tragedi Siswa SMPN 1 Turi, Bupati Sleman Panggil Seluruh Kepsek

Agregasi KR Jogja, · Sabtu 22 Februari 2020 14:48 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 22 510 2172544 pasca-tragedi-siswa-smpn-1-turi-bupati-sleman-panggil-seluruh-kepsek-aBek5FcaRZ.jpg Foto: Dok Humas Sleman

SLEMAN - Pascakejadian tewasnya sejumlah siswa SMPN 1 Turi saat melakukan kegiatan di luar sekolah yakni menyusuri Sungai Sempor, membuat Bupati Sleman Sri Purnomo langsung mengumpulkan seluruh Kepala Sekolah, dan Pengawas di Kabupaten Sleman untuk memberikan arahan terkait kejadian tersebut.

Sri Purnomo mengingatkan kepada seluruh Kepala Sekolah dan pengawas khususnya Pengawasan TK SD SMP, untuk meningkatkan pembinaan dan pengawasan kepada peserta didik.

Ia pun menegaskan, agar seluruh pihak sekolah agar selalu waspada terlebih dalam membawa anak dalam jumlah yang besar sehingga terlebih berkegiatan di luar sekolah.

 Baca juga: Tragedi Siswa SMPN 1 Turi, Tim SAR Lanjutkan Pencarian Korban

“Ketika melakukan kegiatan outdoor harus mempersiapkan dari pembina yang ahli dan profesional di bidangnya," kata Sri Purnomo di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman, Sabtu (22/2/2020).

Kedepannya, ia mengatakan, Pemkab Sleman akan membuat prosedur tetap (protap) terkait dengan kegiatan outdoor sehingga nantinya akan dijalankan secara profesional guna menjaga keselamatan anak didik.

 Baca juga: Tragedi Siswa SMPN 1 Turi, Berikut Identitas Korban Tewas dan Hilang

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Sekjen Kemendikbud Ainun Na’im, Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi (Dirjen Dikti ) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Nizam dan Dirbinmas Polda DIY, Kombes Anjar Gunadi.

(wal)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini