Warga Siberut Nyaris Tewas Setelah Ketiban Durian

Rus Akbar, Okezone · Rabu 26 Februari 2020 15:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 26 340 2174434 warga-siberut-nyaris-tewas-setelah-ketiban-durian-1kzT9kwvTb.jpg Stevania Jalani Perawatan di Puskesmas Muara Siberut Setelah Kepalanya Ketiban Durian (foto: Okezone/Rus Akbar)

MENTAWAI - Stevania (19), warga Dusun Teiteisinabak, Kecamatan Siberut Selatan, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat, nyaris tewas setelah kepalanya tertimpa durian saat menunggu air sekira pukul 10.00 WIB.

Menurut keterangan saksi, Adek (19) teman korban, awalnya mereka sedang mengambil air bersih di sungai untuk kebutuhan mereka di daerah Kairegri, jalan Trans Mentawai Maileppet- Saliguma, Dusun Pasakiat, Desa Maileppet.

Baca Juga: 2 Kakak Kelas yang Paksa 77 Siswa SMP Makan Kotoran Manusia Dikeluarkan dari Sekolah 

“Saat kejadian itu korban sedang mengambil air di tepi sungai, tempat pengambilan air itu ada sebuah pohon durian durian. Saat angin kencang meniup pohon durian itu banyak buah durian yang berjatuhan," kata Adek, Rabu (26/2/2020).

"Saat itu saya sedang berada di jalan tiba-tiba ada suara, minta tolong dan saya pun menghampirinya dan melihat korban memegang kepalanya, setelah saya tanya apa yang terjadi ternyata ia tertimpa durian jatuh dan mengenai bagian kepalanya yang mengakibatkan dia pusing,” sambungnya.

Dia menambahkan, di bagian kepalanya juga ada tertinggal beberapa duri durian. Namun, sebagian lagi tidak bisa dicabut karena sudah tertanam di dalam kulit kepalanya.

“Setelah melihat kejadian itu, saya langsung membawa korban di tepi jalan dan mencari mobil ambulans untuk dibawa ke Puskesmas Muara Siberut,” ujarnya.

Sementara korban Stevania yang sedang dirawat di Puskemas Muara Siberut berangsur pulih. Dia mengatakan, saat kejadian sedang duduk di bawah pohon durian menunggu air penuh.

“Tiba-tiba ada durian jatuh dan mengenai kepala saya sehingga saya pusing dan minta tolong, akhirnya saya dibawa ke sini (Puskemas)," tuturnya.

Baca Juga: Gerebek Hotel Lokasi Prostitusi, Pasangan Bukan Muhrim Diamankan Petugas 

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini