Longsor Buat Akses Jalan Raya Kediri - Malang Tertutup, 3 Motor Tertimbun

Avirista Midaada, Okezone · Senin 02 Maret 2020 23:59 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 02 519 2177152 longsor-buat-akses-jalan-raya-kediri-malang-tertutup-3-motor-tertimbun-zT2y2zWcve.jpg Motor Tertimbun Longsor di Kabupaten Malang yang Menyebabkan Lalin Jalan Raya Malang-Kediri Tertutup (foto: Okezone/Avirista M)

MALANG - Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Malang dan sekitarnya sejak Senin (2/3/2020) siang hingga malam mengakibatkan tebing di Jalan Raya Kediri - Malang longsor.

Longsor terjadi tepatnya di Desa Mulyorejo, Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang dimana sebuah bukit dengan diameter ketinggian mencapai sepuluh meter longsor dan menutupi akses jalan raya.

Baca Juga: Ada Suara Gemuruh Sebelum Ruko dan Jalan di Jember Ambles 

Longsor Buat Akses Jalan Raya Kediri - Malang Tertutup, 3 Motor Tertimbun (foto: Okezone/Avirista M)

Kapolsek Ngantang AKP Suyatno mengatakan, longsor terjadi pada Senin malam sekitar pukul 20.00 WIB saat lokasi masih diguyur hujan deras.

"Yang longsor di ruas jalan raya Mulyorejo, Ngantang jalan utama yang menghubungkan Kediri - Malang. Malam ini pukul 20.00 WIB kejadiannya," ucap Suyatno, saat dikonfirmasi Senin malam.

Longsor yang terjadi sempat menimbun tiga unit kendaraan bermotor roda dua di lokasi kejadian. Beruntung menurutnya, tak ada korban jiwa di kejadian ini.

"Kami pastikan tidak ada korban jiwa. Hanya tadi tiga kendaraan roda dua tertimbun longsor. Pemiliknya bisa menyelamatkan diri," imbuhnya.

Baca Juga: Sembilan Ruko Ambles Setelah Pondasi Terkikis Aliran Sungai di Jember

Akibat longsoran ini akses jalan raya Kediri - Batu atau sebaliknya pun dialihkan ke jalur alternatif melalui jalan desa, dari Jalan Kambal menuju Jalan Bendungan Selorejo, hingga tembus di sekitar SPBU Ngantang.

"Hingga malam ini masih proses evakuasi. Kami sementara mengalihkan lalu lintas melalui jalan alternatif melintasi Jalan Bendungan Selorejo, hingga tembus ke Jalan Raya Mulyorejo, sekitaran SPBU Ngantang," tukasnya.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini