nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Tangkap Siswa Pembunuh Siswi MTs di Tanjungbalai

Sindonews, Sindonews · Minggu 08 Maret 2020 22:33 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 03 08 608 2180162 polisi-tangkap-siswa-pembunuh-siswi-mts-di-tanjungbalai-CQBh1WkBPE.jpg Ilustrasi (Shutterstock)

TANJUNGBALAI – Polisi menangkap pelaku pembunuhan terhadap NMS (13), siswi MTs yang ditemukan tewas di kamarnya di Jalan Sei Peringgan Lungkungan IV Kelurahan Pasar, Kecamatan Sei Tualang Raso, Kota Tanjung Balai. Pelaku merupakan siswa berinisial S (16).

Diketahui, rumah nenek pelaku bersebelahan dengan kediaman korban. Sebelum melakukan aksinya, S sempat makan dahulu di rumah neneknya.

Kapolres Tanjungbalai, AKBP Putu Yudha mengatakan, tersangka merupakan warga setempat dan berstatus pelajar.

Putu Yudha menjelaskan, S ditangkap berdasarkan keterangan saksi-saksi ketika bersembunyi di rumah temannya. Dari hasil pemeriksaan, S mengaku melakukan aksinya sekira pukul 04.00 WIB.

Malam sebelum beraksi, Sabtu (7/3/2020) sekira pukul 03.00 WIB, S bermain di salah satu warnet. Tersangka lalu pulang ke rumah neneknya.

S makan lalu kembali keluar rumah. Saat itulah S menyusun rencana mendekati korban.

"Dengan berbekal sendok semen, S berhasil mencongkel pintu rumah korban yang terbuat dari papan," ujar AKBP Putu Yudha, Minggu, (8/3/2020).

Ia mengatakan, tersangka masuk ke rumah korban dan melihat kedua orangtua NMS tertidur di depan televisi. S kemudian masuk ke kamar korban lalu membekap siswi tersebut dengan bantal.

"Karena korban NM melawan, tersangka S kemudian mencekik leher dan meninju wajah korban hingga tak sadarkan diri dan meninggal dunia," ucapnya.


Baca Juga : Siswi MTs Ditemukan Tewas di Kamar Diduga Dibunuh

Selanjutnya kata Putu, tersangka mencabuli korban. Usai melakukan aksinya, pelaku keluar dari pintu yang sama dan bersembunyi di rumah temannya. Sebelum pergi korban masih sempat memakaikan celana korban dan menutup wajahnya dengan seprai.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini