Share

Bus Pemkab Gowa Terbalik di Jalan Trans-Sulawesi

Herman Amiruddin, Okezone · Senin 09 Maret 2020 21:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 09 609 2180726 bus-pemkab-gowa-terbalik-di-jalan-trans-sulawesi-qheQQoGL6G.jpg Ilustrasi

MAKASSAR - Mobil bus milik pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa terbalik di Jalan Poros Trans-Sulawesi, tepatnya di Kampung Kalibone Kelurahan Bontolangkasa, Kecamatan Minasatene, Kabuaten Pangkep, Sulawesi Selatan Senin 9 Maret 2020 dini hari.

Diketahui, bus itu dikemudikan Meydi Ashar Syam (34), warga Toddopuli 6 Kota Makassar. Diduga kelelahan sehingga mengantuk. Mobil bus operasional dikemudikan itu terbalik setelah menyeruduk tiang lampu pembatas jalan.

Kanit Laka Polres Pangkep, Ipda Djoni mengatakan bus itu bergerak dari arah Utara Pare-pare ke Selatan Kabupaten Maros.

"Diduga kurang konsentrasi mengantuk sehingga oleng ke kanan dan menabrak tiang lampu di pembatas jalan kemudian memutar stir ke kiri dan mobil terbalik," kata Djoni.

Kecelakaan tunggal bus dengan nomor polisi DD 7070 B itu berlangsung cepat dan mengakibatkan sang supir dan 2 penumpangnya mengalami luka-luka.

Penumpang yang megalami luka-luka langsung dilarikan ke rumah sakit untuk memdapatkan pertolongan pertama. "Penumpangnya mengalami luka terasa sakit pada bagian dan sudah di rawat di RSUD Batara Siang Pangkep," ujar Djoni.

Sementara itu polisi masih mengamankan bus dan mengecek pengemudi dan penumpang di RSUD Batara Siang Pangkep sembari menunggu pihak Pemda Gowa.

Untuk korban luka ringan dan kerugian materi berupa tiang listrik dan lampu jalan kata Djoni sudah dilakukan kordinasi dengan pihak Pemda Sowa dan pihak Dinas Perumahan Pangkep.

"Hasilnya untuk yang rusak langsung pihak Pemda Gowa menyiapkan tiang dan lampunya jadinya aman," pungkas Djoni.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini