Petani Wonogiri Ditemukan Meninggal Sambil Peluk 3 Butir Kelapa

Agregasi Solopos, · Selasa 10 Maret 2020 11:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 10 512 2180912 petani-wonogiri-ditemukan-meninggal-sambil-peluk-3-butir-kelapa-I6zQhO6eB4.jpg Ilustrasi mayat. (Foto: Shutterstock)

WONOGIRI – Warga Dusun Pagersari, Desa Belikurip, Kecamatan Baturetno, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah, digegerkan penemuan mayat laki-laki di areal persawahan. Mayat tersebut ditemukan dalam keadaan sedang memeluk tiga butir kelapa.

Sementara kondisi tubuhnya miring. Topi berwarna biru terlepas dari kepalanya dan tergeletak tidak jauh dari jasad.

Baca juga: Siswi SMP Ditemukan Tewas Dalam Parit dengan Tertutup Pelepah Kelapa Sawit 

Setelah diusut, mayat yang ditemukan pada Minggu 8 Maret 2020, sekira pukul 21.30 WIB, itu adalah petani setempat yakni Skm (60).

Camat Baturetno Eko Nur Haryono mengatakan pada Minggu pukul 15.00 WIB, Skm bersama istrinya berangkat ke sawah mengendarai motor. Sawah Skm berjarak sekira 400 meter dari rumahnya.

Setelah satu jam, mereka menuju sawah lain yang lebih dekat dengan rumah mereka. Skm diketahui memiliki tiga petak sawah.

"Saat di sawah, korban mencangkul lokasi yang akan digunakan untuk persemaian. Kemudian ia memanjat pohon kelapa milik Smr untuk dibawa pulang. Pohon tersebut tumbuh di tepi saluran," jelasnya, Senin 9 Maret 2020, seperti dikutip dari Solopos.

Tiga buah kelapa telah dibawa pulang oleh Smr, namun tiga lainnya hanyut terbawa arus saluran air yang cukup deras. Skm berupaya mengambil kelapa yang hanyut dengan mengejar dan mengarungi saluran air tersebut.

"Setelah buah kelapa ia dapatkan, korban keluar dari saluran dan mencoba naik ke pematang sawah. Korban diperkirakan mempunyai riwayat pernah mengalami keracunan obat dan belum sembuh total. Kematian tersebut mungkin karena faktor kelelahan," terang dia.

Baca juga: Warga Sragen Dikagetkan Penemuan Mayat Mengapung di Waduk Kedung Ombo 

Penemuan mayat petani asal Baturetno, Wonogiri, ini langsung ditindaklanjuti kepolisian. Jasad Skm diidentifikasi petugas Polsek Baturetno, petugas Puskesmas Baturetno I, aparat Kecamatan Baturetno, serta warga dan Kepala Desa Belikurip.

Kemudian jasad dibawa ke rumah duka dan diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan. "Pihak keluarga menyatakan tidak akan menuntut dilakukan autopsi atau penyelidikan lebih lanjut," jelasnya.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini