Salip Truk, Mobil Tabrak Ambulans yang Mengangkut Pasien

Herman Amiruddin, Okezone · Jum'at 27 Maret 2020 04:26 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 27 609 2189639 salip-truk-mobil-tabrak-ambulans-yang-mengangkut-pasien-HfCCCANyRm.jpg Minibus ringsek usai tabrak ambulans. (Foto : Okezone.com/Herman Amiruddin)

MAKASSAR – Mobil minibus terlibat tabrakan dengan ambulans yang membawa pasien rujukan. Kecelakaan ini terjadi di Kecamatan Bantimurung, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, pada Jumat (27/3/2020) dini hari.

Penyidik Lakalantas Polres Maros, Ipda Baso Hamka mengatakan, kecelakaan berawal ketika minibus dengan nomor polisi DD 1255 IL yang dikendarai Bambang Suryawan, melaju kencang dari arah Maros menuju Kabupaten Bone.

"Jadi saat berusaha menikung ke kiri untuk mendahului mobil truk tangki di depannya kemudian mengambil jalur kanan sehingga mobil ambulans yang dikendarai Tamrin bergerak dari arah berlawanan langsung menabrak minibus tersebut," kata Hamka kepada Okezone.

Akibatkan kecelakaan ini, kedua kendaraan mengalami rusak parah di bagian depan. Sementara kedua pengemudi kendaraan beserta para penumpangnya langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Salewangang Maros untuk mendapatkan penanganan medis.

Seluruh penumpang dari kendaraan minibus dan mobil ambulans langsung dievakuasi warga usai kecelakaan.

"Ada empat penumpang dirawat di rumah sakit akibat luka ringan dan rasa trauma dengan kejadian tersebut," ujar Hamka.

Diketahui, para penumpang dari mobil ambulans ini berjumlah sekitar empat orang. Satu di antaranya pasien rujukan dari Puskesmas Bantimurung dan tiga lainnya merupakan keluarga pasien dan sopir ambulans.

"Sementara penumpang dari minibus berjumlah satu orang beserta sopirnya," lanjut Hamka.

Mereka terpaksa dievakuasi warga ke RSUD Salewangang, Maros, menggunakan minibus lainnya yang kebetulan melintas di lokasi kejadian.

Baca Juga : 5 Truk Kecelakaan Beruntun di Ruas Tol Grogol

Meski tidak ada korban jiwa, sopir minibus beserta satu orang penumpangnya mengalami luka ringan di bagian kepala dan kaki.

Sementara supir ambulans dan pasien rujukannya serta dua orang keluarga pasien juga mengalami luka ringan akibat benturan dari kecelakan tersebut.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini