nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mobil Tabrak Pohon, Sopir dan Penumpang Tergencet

Kuntadi, Koran SI · Jum'at 10 April 2020 16:58 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 04 10 510 2197293 mobil-tabrak-pohon-sopir-dan-penumpang-tergencet-AZRmeFIIly.jpg Foto: Illustrasi Shutterstock

KULONPROGO – Sebuah minibus Grandmax dengan bernomor polisi AA 16 ZW mengalami kecelakaan tunggal menabrak pohon di Pedukuhan Seworan, Kalurahan Triharjo, wates, Kulonprogo, Jumat (10/3/2020) siang.

Petugas pun kesulitan mengevakuasi pengemudi dan penumpang yang tergencet bodi mobil. Selang satu jam kedua korban berhasil dikeluarkan dan dilarikan ke RSUD Wates untuk mendapatkan perawatan medis.

Kecelakaan tunggal di jalan nasional, tepatnya di Jalan wates-Purworejo Km 4, Triharjo ini, terjadis ekitar pukul 14.15 WIB. Mobil warna putih ini melaju dari utara ke selatan ke arah Purworejo dengan kecepatan tinggi. Setelah oleng mobil ini menabrak pohon mahoni di sisi kanan jalan.

“Mobilnya cukup kencang dan tadi benturannya keras,” jelas saksi mata, Hasto Yuwono.

 Kecelakaan

Saksi langsung berupaya menolong korban. Namun saat akan mendekat, mencium bau alkohol yang menyengat dan ada uap keluar dari mobil. Takut terjadi kebakaran, saksi kemudian menghubungi polisi.

Petugas kepolisian dan PMI yang datang langsung melakukan upaya evakuasi. Namun mereka kesulitan, karena kedua korban tergencet bodi kendaraan. Hingga akhirnya harus mendatangkan tim dari Basarnas Yogyakarta yang memiliki peralatan hidrolic jack untuk merenggangkan bodi kendaraan. Kedua korban yang berhasil dievakuasi langsung dilarikan ke RSUD Wates.

“Kita fokus evakuasi korban dulu, identitasnya belum ada,” jelas Aiptu Heru Saefudin, penyidik lakalantas Satlantas Polres Kulonprogo.

Melihat pohon mahoni yang tumbang, kemungkinan mobil ini melaju kencang. Apalagi lokasi kejadian jalannya lebar dan halus. Sementara saat kejadian suasana lengang.

Menurut Heru, mobil ini membawa sejumlah perkakas kaitan dengan sangkar burung, pakan burung dan beberapa jeriken ethanol. Bahkan ada burung yang lepas dari sangkar yang dibawanya. Pengemudi seorang laki-laki dengan perawakan gemuk. Sedangkan penumpang perempuan duduk di samping kiri sopir.

Rescuer Basarnas Yogyakarta, Adi Fahroni, mengatakan tidak ada kendala untuk evakuasi korban. Hanya lokasinya yang sempit menjadi proses agak lama. Namun dengan menggunakan spreader dan hodrolick jack keduanya bisa berhasil dievakuasi.

“Kendala sebenarnya tidak ada, kita gunakan spreader dan hidrolik jack,”terangnya.

Akibat kecelakaan ini, petugas terpaksa mengalihkan arus kendaraan di jalan nasional ini. Petugas menutup arus hingga satu jam.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini