Lokasinya Dekat Kantor Polisi, Minimarket Ini Tetap Saja Dibobol Maling

Harian Jogja, · Kamis 30 April 2020 19:49 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 30 510 2207473 lokasinya-dekat-kantor-polisi-minimarket-tetap-saja-dibobol-maling-tIBMIyIGsX.jpg ilustrasi

BANTUL – Hana Mart, sebuah minimarket yang letaknya dekat kantor polisi, tepatnya di Jalan Parangtritis KM 5,6, Pendes, RT04 Panggungharjo, Kecamatan Sewon, Bantul, dibobol maling, Senin 27 April 2020, dini hari.

Pencuri mengambil ratusan bungkus rokok berbagai merek, parfum, dan kosmetik yang diperkirakan senilai Rp33 juta dari dalam minimarket yang berjarak sekitar 100 meter dari Polsek Sewon tersebut.

Berdasarkan informasi yang diterima, kasus pencurian itu diketahui pada pagi harinya, Selasa 28 April 2020 sekira pukul 09.23 WIB oleh Lia, salah satu karyawan minimarket setempat. Karyawan tersebut kaget saat melihat pintu gerbang minimarket yang sudah rusak, dan rak berisi barang dagangan sudah berantakan.

Pencuri diduga masuk ke dalam minimaket dengan cara membobol ruang bagian gudang karena sebagian dinding gudang memang terbuat dari triplek. Dinding tersebut sudah bolong dibagian tengah. Pemilik Hana Mart, yang enggan disebutkan namanya membenarkan kejadian tersebut, “Sudah saya laporkan ke polisi,” kata dia, melalui sambungan telepon, Kamis (30/4/2020).

Selain barang dagangan yang hilang, pemilik juga menemukan dua titik api bekas pembakaran di bagian belakang minimarket yang diduga dibakar pelaku. Dugaan tersebut berdasarkan hasil pemeriksaan dari petugas PLN yang tidak menemukan adanya korsleting listrik di minimarket tersebut.

Baca Juga : Pemkot Medan Mulai Berlakukan Karantina Kesehatan

Pemilik menduga pelaku pencurian tersebut sudah mengetahui kondisi minimarket. Sebab jika dilihat sepintas, dinding triplek penutup gudang tidak terlihat seperti triplek melainkan seperti tembok. Dinding tersebut juga terhalang rolling door. Namun demikian ia tidak ingin berspekulasi dan menyerahkan kasus tersebut pada kepolisian.

Kanit Reskrim Polsek Sewon, Iptu Sigit Teja Sukmana, saat dimintai konfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut. Pihaknya masih menyelidiki pelaku pencurian tersebut dan belum bisa menyimpulkan siapa pelakunya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini