Amerika Dilanda Kerusuhan, WNI Diminta Lakukan Ini Agar Tetap Aman

Rahman Asmardika, Okezone · Minggu 31 Mei 2020 13:25 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 05 31 18 2222368 amerika-dilanda-kerusuhan-wni-diminta-lakukan-ini-agar-tetap-aman-XZPCqH6v0P.jpg (Foto: AFP)

JAKARTA - Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Chicago mengimbau semua WNI untuk tetap memprioritaskan keamanan dan menghindari daerah kerusuhan.

"Serta mematuhi anjuran dari pemerintah setempat, melalui kanal komunikasi Whatsapp dan media sosial,” demikian keterangan dari KJRI Chicago yang diterima media, Sabtu (30/5/2020)

Kerusuhan telah terjadi di Minneapolis dan St Paul, Minnesota, menyusul kematian George Floyd setelah ditindih oleh polisi, telah membuat suasana di Kota Kembar itu mencekam.

Baca juga: 3 Orang Tertembak, 1 Tewas dalam Demo di Indianapolis

Protes yang mulanya digelar secara damai telah berubah menjadi perusakan, penjarahan, pembakaran, dan bentrokan dengan aparat keamanan.

Kini, aksi demonstrasi di Amerika Serikat (AS) telah meluas paling tidak di 30 negara bagian, demikian menurut CNN. Hal ini dipicu meninggalnya George Floyd, seorang warga Amerika Serikat (AS) berkulit hitam yang tewas setelah ditindih polisi pada Senin 25 Mei 2020.

Para pendemo menuntut empat orang polisi yang terlibat dalam kejadian tersebut mendapatkan hukuman yang setimpal.

Satu mantan polisi yang tertangkap kamera menindih leher George Floyd dituntut dengan pembunuhan kelas 3 dan penganiayaan. Tetapi, para pendemo tampaknya tidak puas dengan hal tersebut.

(wdi)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini