TNI Perbaiki Rumah yang Tertimpa Kursi Lontar Pesawat Tempur

Banda Haruddin Tanjung, Okezone · Selasa 16 Juni 2020 17:38 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 16 340 2231097 tni-perbaiki-rumah-yang-tertimpa-kursi-lontar-pesawat-tempur-XKicYcR6He.jpg TNI perbaiki rumah yang tertimpa kursi lontar pesawat tempur di Riau (Foto : Okezone.com/Banda)

PEKANBARU - Prajurit TNI dari Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru, terlihat mengawal perbaikan rumah milik Jede. Rumah yang cukup besar di Komplek Mutiara Sialang Indah Pandau Jaya, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Riau, itu tertimpa kursi pelontar pesawat tempur Hawk 100/200 Skadron 12.

Terlihat sejumlah tukang sedang memperbaiki bagian plafon bagian tengah rumah yang rusak karena terkena kursi pelantar. Terlihat dua prajurit TNI AU berada di lokasi mengawasi tukang bekerja.

Sementara, pada bagian atap tengah rumah yang kemarin berlubang cukup besar karena tertimpa dan ditutupi terpal berwarna biru juga sudah diganti.

"Untuk saat ini rumah sudah diselesaikan dengan baik, genteng sudah diganti, plafon hari ini juga diganti," kata Dian, anak dari Jede Selasa (16/6/2020).

Baca Juga : Kasus Covid-19 Tembus 40.400 Pasien, Ini Penjelasan Pemerintah

Baca Juga : Fokus Covid-19, Mahfud MD: Pemerintah Tunda Bahas RUU HIP

Dian mengatakan saat kejadian, mereka sedang melakukan aktivitas memasak dan membersihkan rumah. Mereka dikejutkan dengan suara dari atap rumah yang cukup kuat yang ternyata adalah kursi lontar yang jatuh dari udara.

"Kita berharap rumah kami bisa seperti sediakala," pintanya.

Sementara dua rumah yang tertimpa pesawat hingga kini belum ada perbaikan. Bangkai pesawat yang berada di rumah yang hancur juga belum dievakuasi dari lokasi. Dalam peristiwa nahas tersebut, tidak ada korban jiwa.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini