Truk Tabrak 3 Sepeda Motor di Blitar, 1 Tewas

Solichan Arif, Koran SI · Selasa 14 Juli 2020 21:34 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 14 519 2246458 truk-tabrak-3-sepeda-motor-di-blitar-1-tewas-6QgwRwjxTj.jpg Ilustrasi. (Foto : Shutterstock)

BLITAR – Truk menabrak tiga sepeda motor sehingga mengakibatkan satu orang tewas. Peristiwa itu terjadi di di Jalan Raya Bence, Kecamatan Garum, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, Selasa (14/7/2020).

Korban tewas adalah Sumarti (59) warga Desa Tingal, Kecamatan Garum. Saat kejadian, ia tengah dibonceng suaminya, Ponirin (60).

"Satu orang meninggal dunia," kata Kanit Laka Satlantas Polres Blitar Ipda Heri Irianto kepada wartawan, melansir Sindonews, Selasa (14/7/2020).

Kejadian bermula saat Ponirin dan Sumarti yang berboncengan dengan motor melaju dari arah timur menuju barat. Di tengah jalan, Ponirin tiba-tiba membelokkan motor yang dikendarainya ke kanan atau arah utara.

Ponirin tidak melihat dari arah depan melaju kencang truk dengan nomor polisi N 9053 E yang dikemudikan Andik (27) warga Kecamatan. Meski sempat menginjak rem, tabrakan antara kedua kendaraan tidak terhindarkan.

Sumarti meninggal dunia dengan luka parah di bagian kepala. "Sementara suaminya yang juga terluka dilarikan ke rumah sakit," kata Heri Irianto.

Setelah menabrak motor, truk tidak langsung berhenti. Karena kehilangan kendali, truk menyambar dua sepeda motor yang sedang terparkir di bahu jalan. Dua motor dengan masing-masing nomor polisi AG 2499 QE dan AG 3545 LF pun ringsek.

"Kedua pengemudinya (motor) selamat," ujar Heri Irianto.

Baca Juga : Truk Boks Tabrak Warung di Jalan Casablanca Jaksel, Satu Terjepit

Menurut Heri, saat ini petugas masih melakukan penyelidikan. Dari olah TKP sementara, semua pengemudi, yakni baik truk maupun sepeda motor, tidak ada yang memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM). "Saat ini kita masih melakukan penyelidikan," tuturnya.

Baca Juga : Mobil Terbalik di Atas Flyover Antasari

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini