Sapi Kurban Digasak Maling, Modusnya Sembelih di Tempat

Agregasi Sindonews.com, · Selasa 28 Juli 2020 16:37 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 28 340 2253455 sapi-kurban-digasak-maling-modusnya-sembelih-di-tempat-LqcHBYCPXz.jpg TKP pencurian sapi kurban bermodus sembelih di tempat. Foto: Febriyono Tamenk-iNews

KENDARI – Aksi maling sapi siap kurban dengan modus potong atau sembelih di tempat terjadi di Kecamatan Poasia, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara. Dalam peristiwa ini, dua sapi digasak sementara 1 lagi ditinggalkan di tempat kejadian perkara (TKP).

Aksi pencurian itu terjadi di kandang sapi milik Mustari, warga Kecamatan Poasia,. Saat kejadian, korban menyimpan 3 ekor sapi yang rencananya akan dipotong saat Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah yang jatuh pada Jumat 31 Juli 2020.

Namun ketika akan mengeluarkan sapinya pada Selasa (28/7/2020) pagi, Mustari terkejut karena sapi yang sebelumnya berjumlah 3 ekor, hanya tersisa 1 ekor. Sementara 2 ekor lainnya telah digondol maling.

Modus pencurian dilakukan dengan cara memanjat pagar pembatas setinggi 1,5 meter. Pelaku kemudian mengeksekusi sapi dengan cara disembelih di tempat.

Baca Juga: Pancing Pembeli, Pedagang Hewan Kurban Ini Pekerjakan SPG Cantik dan Seksi

Mustari yang selama ini merawat sapi-sapinya cuma disisakan usus seperti yang terlihat di lokasi kejadian. “Tinggal disisakan dalamnya (usus),” ucapnya lirih.

Kejadian ini langsung dilaporkan ke Polsek Poasia. Sementara 1 sapi yang masih tersisa dibawa pulang ke rumah Mustari karena takut dicuri lagi.

Kapolsek Poasia Kompol Selamet Budiyono mengatakan, pihaknya telah melakukan penyelidikan dan olah tempat kejadian perkara (TKP). “Beberapa saksi telah kita periksa untuk mencari bukti-bukti tambahan terkait kasus pencurian 2 ekor sapi kurban milik warga,” ujarnya sebagaimana dikutip dari Sindonew.

Akibat peristiwa ini, pemilik sapi mengalami kerugian mencapai sekitar Rp20 juta rupiah.

Baca Juga: Jelang Idul Adha, Sapi Siap Kurban Mengamuk karena Tak Laku-Laku, Pedagang Merugi

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini