Kurban 5 Sapi, Wakil Wali Kota Solo: Saya Ingin Kembali Jadi Warga Biasa

Bramantyo, Okezone · Sabtu 01 Agustus 2020 14:51 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 01 512 2255397 kurban-5-sapi-wakil-wali-kota-solo-saya-ingin-kembali-jadi-warga-biasa-9pEnwWHHEv.jpg Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo. Foto: Bramantyo-Okezone

SOLO - Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo berkurban lima ekor sapi pada hari ini, Sabtu (1/8/2020). Lima sapi itu diangkut menggunakan mobil bak terbuka dari kediaman pribadinya di Jalan Bhayangkara, untuk disalurkan ke beberapa tempat.

Sapi itu dibagikan satu ekor untuk satu wilayah meliputi Laweyan, Serengan, Pasar Kliwon, Jebres, dan terakhir Banjarsari. Achmad Purnomo mengatakan sebenarnya hewan kurban ini akan diserahkan sebelum Idul Adha. Namun karena dirinya sempat terpapar Covid-19, sapi kurban itu baru diberikan setelah Idul Adha yaitu pada hari ini.

Ia juga menceritakan sapi itu dibeli oleh anaknya. "Saya juga bilang sama anak saya, tidak usah tanya berapa harga sapi dari saya. Pokoknya saya minta dicarikan sapi, udah itu saja," cerita Purnomo kepada Okezone, Sabtu (1/8/2020).

Lebih lanjut Purnomo meminta agar keikhlasan dirinya bersama keluarga dalam berkurban tidak dikaitkan dengan kepentingan politik termasuk dalam rangka Pilada Solo 2020.

Baca Juga:  Penjelasan Satgas Soal Wakil Wali Kota Solo Positif Covid-19

"Tidak ada kaitannya dengan rekomendasi, tidak ada kaitannya dengan pilkada. Saya ingin kembali menjadi warga biasa, mengurus bisnis. Sebagai umat muslim, kurban sudah biasa rutin saya lakukan," ujar Purnomo sambil meminta agar hewan sapi yang telah di potong, dagingnya dibagikan pada warga sekitar.

"Saya mohon, sapi-sapi ini nanti dagingnya bisa dibagikan kepada masyarakat yang betul - betul membutuhkan.Terutama warga dilingkungan terdekat kantor PAC," ujarnya.

Selain itu, Purnomo yang juga seorang dokter ini meminta masyarakat tidak mencuci jeroan daging kurban di aliran sungai. “Ini (Mencuci daging di sungai) kayaknya kan nggak pas, selain dapat menyebabkan pencemaran, juga membahayakan kesehatan," pungkasnya.

Baca Juga: Sapi Kurban Presiden Jokowi Seharga Rp90 Juta Tiba di Masjid Agung Solo

(abp)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini