Gudang Amunisi di Mako Brimob Sumsel Terbakar dan Meledak, Ternyata Ini Penyebabnya

Fadly Pelka, iNews · Senin 03 Agustus 2020 14:27 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 03 610 2256132 gudang-amunisi-di-mako-brimob-sumsel-terbakar-dan-meledak-ternyata-ini-penyebabnya-q6pvQsGU7L.jpg Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi (Foto: Fadly Pelka)

PALEMBANG - Kebakaran dan ledakan hebat terjadi di Mako Sat Brimob Polda Sumatera Selatan (Sumsel). Polisi memastikan penyebabnya adalah korsleting listrik.

"Penyebab korsleting listrik. Jadi, itu bukan bom yang meledak, tapi petasan di gudang terbakar," kata Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi, Senin (3/8/2020).

Baca Juga: Ledakan di Menteng, Saksi: Suaranya Kaya Ban Meletus

Gudang senjata yang terbakar dan terjadi ledakan, lanjut Kombes Pol Supriadi, berada di Mako Brimob di Ilir Barat I, Palembang. Namun, dapat dipastikan tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. 

"Semua sudah dievakuasi, tidak sampai 1 jam api sudah dipadamkan. Semua yang ada di sana selamat," kata KombesPol Supriadi. 

Selain memastikan penyebab kebakaran yang memicu ledakan, dia memastikan ledakan terjadi pada petasan sisa Asian Games 2018. Di mana, petasan yang mudah terbakar disimpan di gudang senjata. 

"Petasan itu sudah dirakit, jadi kalau bahan petasan ini kan mudah terbakar. Ya itulah terjadi ledakan berulang-ulang ke atas dan berwarna-warni akibat percikan api," kata Kombes Pol Supriadi.

Baca Juga: Polisi Sebut Ledakan di Menteng Tak Terkait Teroris

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini