Kebakaran Melanda Pabrik Kertas di Batam, Kerugian Ditaksir Ratusan Miliar Rupiah

Gusti Yennosa, iNews · Kamis 20 Agustus 2020 03:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 20 340 2264799 kebakaran-melanda-pabrik-kertas-di-batam-kerugian-ditaksir-ratusan-miliar-rupiah-VJPK9Nun9G.jpg Pabrik kertas di Batam terbakar (Foto: Gusti Yennosa)

BATAM - Pabrik Dehong Paper Industry yang berada di kawasan industri Tunas, Batam Center, Batam terbakar hebat, Rabu 19 Agustus 2020. Api yang membesar terus menjalar hingga menghanguskan seisi pabrik.

Bahkan, api juga mulai menjalar ke pabrik lainnya yang ada di sisi kiri dan kanan perusahaan milik warga asing tersebut.

Menurut Sukses Manurung, saksi mata yang juga Satpam yang malam itu berdinas mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 21.00 WIB. Saat itu, karyawan yang bekerja shif malam sedang beristirahat untuk makan malam.

Baca Juga:  SMAN 1 Kota Bogor Kebakaran, Asap Hitam Mengepul

Tiba-tiba bebearapa karyawan wanita berteriak teriak kebakaran. Api mulai terlihat pertama kali di bagian gudang dan aliran listrik juga langsung putus. Sempat terjadi ledakan sebelum akhirnya api membesar.

Banyaknya material yang mudah terbakar membuat api begitu cepat menjalar dan menghanguskan kertas kertas hasil produksi. Upaya pemadaman tidak membuahkan hasil, meski sekitar 20an mobil pemadam kebakaran diturunkan, namun api tak kunjung bisa dijinakkan. Bahkan, api juga mulai menjalarkan gedung lainnya yang bersebelahan dengan PT Dehong.

Sementara Kapolsek Batam Kota, AKP Restia Guchi Octaviane yang ada di lokasi mengatakan, pihaknya belum bisa memastikan darimana asal api. Namun, dari keterangan beberapa orang saksi, api diketahui berasal dari dalam gedung bagian belakang.

Meski, ada informasi kebakaran akibat korsleting listrik, namun pihaknya masih belum bisa memastikan. Untuk korban jiwa saat ini belum diketahui, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan miliaran rupiah.

Baca Juga:  Permukiman Padat Penduduk di Sawah Besar Kebakaran

Hingga Kamis 20 Agustus 2020 dini hari, petugas kebekaran dibantu Satuan Sabhara Polresta Barelang masih melakukan upaya pemadaman. Api masih terus membesar karena banyaknya material yang mudah terbakar membuat petugas kesulitan memadamkan api.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini