5 Orang Diperiksa Terkait Kecelakaan Maut di Tol Cipali

Fathnur Rohman, Okezone · Senin 24 Agustus 2020 20:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 24 525 2266806 5-orang-diperiksa-terkait-kecelakaan-maut-di-tol-cipali-k48wfmRyaO.jpg Kecelakaan di Tol Cipali (Foto: Astra Tol Cipali)

MAJALENGKA - Satuan Lalu Lintas Polres Majalengka telah memeriksa sebanyak lima orang saksi pada Senin (24/8/2020), terkait kasus kecelakaan maut di Jalan Tol Cipali KM 150, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Kecelakaan tersebut menewaskan empat orang.

Kasatlantas Polres Majalengka, AKP Lucky Martono memaparkan, kelima orang saksi yang diperiksa hari ini adalah korban selamat dari insiden nahas itu, saksi mata serta pengemudi Truk Hino dan Isuzu Elf.

Lucky mengaku belum bisa menetapkan tersangka dalam kasus kecelakaan. Sebab, lanjut dia, sampai saat ini kasus itu masih dalam tahap penyelidikan.

"Belum pak. Masih dalam proses penyelidikan," kata Lucky saat dihubungi Okezone, Senin (24/8/2020).

Baca Juga:  Masih Penyelidikan, Belum Ada Tersangka Kecelakaan Tol Cipali

Ia menambahkan, hari ini dijadwalkan pihaknya bersama dengan instansi terkait lainnya bakal melakukan pemeriksaan, terhadap tiga kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan tersebut.

Sementara itu, Wakil Direktur Pelayanan Medis RS Mitra Plumbon, dr. Pundi Ferianto menuturkan, total korban selamat dari kecelakaan maut yang dibawa ke RS Mitra Plumbon ada sebanyak 12 orang. Di mana, lima orang di antaranya sudah diperbolehkan pulang.

Ia melanjutkan, saat ini korban luka berat dan luka ringan yang masih dirawat di RS Mitra Plumbon ada sebanyak tujuh orang. Satu orang di antaranya belum sadarkan diri.

"Enam orang dengan cedera kepala ringan dan patah tulang di bagian tangan dan kaki sudah masuk ruangan. Satu orang masih belum sadar dan masuk ruang HCU," ucap Pundi.

Baca Juga:  12 Terluka Akibat Kecelakaan Maut di Tol Cipali, 1 Korban Belum Sadarkan Diri 

Dijelaskannya, rata-rata korban mengalami cedera pada bagian kepala dan patah tulang. Para korban ini adalah penumpang mobil Bus PO Widia.

"Korban ada yang patah tulang dibagian tangan dan kaki," ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, empat orang korban tewas akibat kecelakaan lalu lintas (lakalantas) di Tol Cipali KM 150, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, pada Minggu 23 Agustus 2020. Kecelakaan maut itu melibatkan tiga unit kendaraan berbeda.

Dari data yang dikeluarkan oleh Satuan Lalu Lintas Polres Majalengka, tiga kendaraan yang terlibat kecelakaan maut itu adalah Truk Hino bernomor polisi H 1577 PY yang dikemudikan oleh Suprapto (35), warga Batang, Jawa Tengah.

Kemudian, Bus PO Widia bernopol Z 7519 AA yang dikemudikan Juli (63) warga Majalengka, Jawa Barat, dan kendaraan Isuzu Elf nopol B 7169 YH yang dikemudikan Riski Anggun Setyo (23), warga Wonogiri, Jawa Tengah.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini