Kapal Dihantam Ombak Besar, Nelayan Hilang di Pantai Jatikontal Purworejo

Taufik Budi, Okezone · Selasa 08 September 2020 13:26 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 08 512 2274360 kapal-dihantam-ombak-besar-nelayan-hilang-di-pantai-jatikontal-purworejo-rXTaWV9CpI.jpg Ilustrasi ombak. (Foto : Shutterstock)

PURWOREJO – Seorang nelayan hilang tenggelam setelah kapal yang dinaikinya dihantam ombak besar di TPI (Tempat Pelelangan Ikan) Jatikontal, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah. Sejumlah petugas SAR gabungan diterjunkan untuk mencari keberadaan korban.

Korban adalah Sager Abdul Sziz (18), warga RT 4/1 Desa Patok Jatimalang, Purwodadi, Purworejo. Peristiwa nahas itu bermula saat korban bersama dua rekannya, yaitu Purwanto (40) dan Fakul Qirom (18), pergi melaut pada Selasa (8/9/2020) pagi.

"Kejadian Selasa (8/9/2020) Pukul 06.00 WIB, saat korban hendak pulang dari mencari ikan di laut," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP/Basarnas) Cilacap, I Nyoman Sidakarya.

Namun saat perjalanan pulang sekira pukul 10.25 WIB, kapal yang dinaiki ABK itu tenggelam di Perairan Jatikontal Purworejo. Satu Regu Rescue segera diberangkatkan untuk mencari sekaligus menolong korban.

"Nahas perahu tersebut terhantam ombak dan korban terlempar dari perahu dan tenggelam. Dua ABK berhasil selamat dan sampai saat ini korban masih dalam pencarian tim SAR gabungan," tutur Nyoman.

Baca Juga : Pemancing Hilang Digulung Ombak Pantai Selatan

Tim SAR Gabungan terdiri atas Basarnas Cilacap, Pos AL Purworejo, Koramil Purwodadi, Polairud Purworejo, Polsek Purwodadi, PMI Purworejo, SAR Kabupaten Purworejo, SAR Lintas Batas, Rapi Purworejo, dan masyarakat sekitar.

Baca Juga : Cari Batu di Sungai untuk Aquascape, Remaja Ini Tewas Tenggelam

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini