Truk Tronton Berplat Jakarta Tabrak 4 Rumah di Jalur Wisata Bromo

Jaka Samudra, iNews · Jum'at 18 September 2020 13:46 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 18 519 2279871 truk-tronton-berplat-jakarta-tabrak-4-rumah-di-jalur-wisata-bromo-CkDgxHtkhq.jpg Truk tabrak rumah di Pasuruan. Foto: Jaka Samudra

PASURUAN - Truk tronon menabrak empat rumah di jalur wisata Gunung Bromo, tepatnya di Desa Baledono, Kecamatan Tosar, Kabupaten Pasuruan, Jumat (18/7/2020). Kendaraan tersebut baru berhenti setelah terguling.

Sementara 3 rumah yang ditabrak mengalami kerusakan parah setelah. Unitnya masing-masing milik Sukarlin, Agus, dan Marjati yang merupakan warga desa setempat. Sementara satu lagi hanya rusak di bagian depannya saja.

Kecelakaan bermula saat truk tronton berplat Jakarta yaitu B 9211 UIN yang dikendarai Naim Chusaini (45 tahun), warga Surabaya, melaju dari arah Gunung Bromo menuju Pasrepan.

Saat di tikungan dan jalan menurun, rem truk tiba- tiba blong sehingga tak bisa di kendalikan. Akibatnya kendaraan tersebut oleng ke kiri dan menabrak 4 rumah. “Katanya mobilnya itu blong,” ujar Agus salah satu pemilik rumah yang ditabrak.

Sementara Marjati mengatakan saat kejadian dirinya sedang terlelap tidur bersama keluarga lainnya, lalu terdengar suara keras. Saat melihat keluar, rumahnya sudah berantakan dihantam kendaraan besar berupa truk.

Baca Juga: Asyik Bobo Bareng dengan Pria Lain, Istri Dokter Digerebek Warga

Meski demikian, tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian materil ditaksir hingga ratusan juta rupiah.

Kecelakaan ini langsung ditangani petugas Sat Lantas Polres Pasuruan. Hingga saat ini kepolisian masih menunggu mobil derek untuk mengevakuasi truk tronton dari tempat kejadian perkara (TKP).

Baca Juga: Tabrak Mobil, Seorang Ibu Terpental dan Tewas Terlindas Truk Kontainer

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini