Pria India Terpaksa Dioperasi Setelah Tak Sengaja Telan Sikat Gigi

Rahman Asmardika, Okezone · Jum'at 25 September 2020 19:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 25 18 2283892 pria-india-terpaksa-dioperasi-setelah-tak-sengaja-telan-sikat-gigi-KdQ50or2au.jpg Foto: Allure.

ITANAGAR - Dokter di Arunachal Pradesh, India baru-baru ini dikejutkan oleh sebuah kasus aneh saat menemukan sikat gigi utuh di dalam perut seorang pria. Menurut pasien, dia tidak sengaja menelan sikat gigi itu saat sedang menggosok gigi.

Pria berusia 39 tahun warga Lower Roing Lembah Dibang itu mengatakan dia sedang mencoba membersihkan giginya yang berlubang ketika sikat itu terlepas dari tangannya.

Meskipun kecelakaan itu terjadi pada 15 September, laporan berita tentang operasi tersebut menjadi viral baru-baru ini, tidak hanya di India, tetapi juga di seluruh dunia.

BACA JUGA: Pria India terpaksa Dioperasi Setelah Masukkan Charger Ponsel ke Alat Kelamin

Para pengguna Twitter pun menganggap penjelasan pria, yang tidak disebutkan namanya itu, aneh

“Bagaimana ... seseorang menelan sikat gigi? Tidak percaya ... Dia memasukkannya ke tenggorokannya sendiri," kata pengguna Twitter @NickMendozaNYC dalam cuitannya.

Pengguna Twitter lain juga menduga pria itu sengaja menelan sikat giginya, demikian diwartakan Gulf News.

Karena khawatir, anggota keluarga pria itu membawanya ke Rumah Sakit Umum Bakin Pertin di mana dia menjalani pemindaian. Namun, para dokter tidak dapat menemukan sikat gigi di kerongkongan pria tersebut.

Seorang ahli bedah mengatakan bahwa sikat pasti sudah masuk ke perut, dan menyarankan tes laparotomi. Anehnya, pasien tidak mengalami banyak rasa sakit setelah menelan sikat gigi tersebut.

BACA JUGA: Dokter India Lakukan Operasi Angkat Janin dari Bayi Berusia 6 Bulan

"Dia hanya merasakan sedikit ketidaknyamanan di perut bagian atas," kata seorang dokter kepada media lokal.

Khawatir penundaan lebih lanjut dapat memperburuk kondisi pasien, dalam waktu 24 jam setelah kejadian, para dokter memutuskan untuk melakukan operasi kecil untuk mengangkat sikat gigi itu.

Menurut laporan berita lokal, seorang dokter mengatakan bahwa butuh waktu sekitar 30-35 menit untuk mengoperasi dan mengeluarkan sikat gigi dari perutnya.

Dokter memastikan bahwa kondisi pasien stabil setelah operasi, dan dia akan segera pulih.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini