Polisi Tangkap 3 Pembunuh Wanita yang Mayatnya Ditemukan Dalam Gubuk

Robert Fernando H Siregar, Okezone · Kamis 01 Oktober 2020 13:25 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 01 608 2286718 polisi-tangkap-3-pembunuh-wanita-yang-mayatnya-ditemukan-dalam-gubuk-L4qDa46JFr.jpg Ilustrasi. Foto: Shutterstock

HUMBANG HASUNDUTAN - Seorang wanita ditemukan tewas terbungkus kain sprei di lantai 2 gubuk di perladangan di Kecamatan Doloksanggul, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Provinsi Sumatera Utara (Sumut). Ia diduga korban pembunuhan.

Petugas Subbag Humas Polres Humbahas Bripka SB Lolo Bako menerangkan, korban berinisial KMS (33). Ia ditemukan tewas pada Senin 28 September 2020. Korban di ketahui merupakan pekerja di ladang tersebut.

Setelah mendapatkan laporan, polisi langsung melakukan pengembangan kasus. Hasilnya tiga orang yang diduga sebagai pelaku kini sudah ditangkap.

"Polres Humbas Rabu 30 September 2020, telah menetapkan tersangka pembunuhan terhadap korban KMS, yakni inisial DS (18) laki-laki penduduk Kecamatan Lima Puluh Pesisir, Kabupaten Batu Bara Sumut," ujar Lolo.

"Kemudian Inisial B (27) laki-laki serta YP (31) perempuan, keduanya penduduk Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang Sumut," tambahnya.

Baca Juga: Diduga Dibunuh, Wanita Muda Ditemukan Tewas di Dalam Gubuk 

Bripka SB Lolo Bako menjelaskan, ketiga tersangka saat ini ditempatkan di rumah tahanan negara Polres Humbahas untuk selama 20 hari ke depan sambil mengikuti proses hukum.

"Ketiga tersangka berdasarkan bukti yang cukup, diduga keras telah melakukan tindak pidana dengan sengaja menghilangkan nyawa orang lain. Ketiga tersangka dijerat Pasal 340 Subs 338 lebih Subs 351 ayat (3) dan 285 dari KUHPidana dengan ancaman hukuman penjara seumur hidup atau penjara selama 20 tahun,"sebut SB Lolo Bako.

Motif tersangka melakukan pembunuhan, ungkap Lolo, awalnya korban pada Sabtu 26 September 2020 sekira Pukul 08.00 WIB ingin kembali ke Deli Serdang karena sudah tidak betah bekerja.

Namun korban tidak diizinkan oleh ketiga tersangka. Lalu tersangka DS dan B melakban mulut korban dan menyekapnya digubuk.

Baca Juga: Ibu dan Anak Ditemukan Tewas Penuh Darah, Diduga Korban Pembunuhan

Sekira Pukul 19.30 WIB, Minggu 27 September 2020, ketiga tersangka membunuh korban. Tersangka B sempat menutup mulut korban dengan sekuat tangan kirinya.

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini