Kasat Sabhara Mengundurkan Diri karena Dimarahi Kapolres Blitar, Polda Jatim: Emosi Sesaat

Rahmat Ilyasan, iNews · Jum'at 02 Oktober 2020 12:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 02 519 2287258 kasat-sabhara-mengundurkan-diri-karena-dimarahi-kapolres-blitar-polda-jatim-emosi-sesaat-w1nRjfSD0r.jpg Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko. Foto: Rahmat Ilyasan

BLITAR - Kasat Sabhara Polres Kabupaten Blitar Jawa Timur AKP Agus Hendro Tri Susetyo mengundurkan diri karena menilai atasannya arogan. Antasannya itu yakni Kapolres Blitar AKBP Ahmad Fanani.

Untuk mengusut kasus ini, Polda Jatim telah menjalin komunikasi dengan kedua belah pihak. Hasilnya diduga ada salah paham antara keduanya sehingga Agus mengundurkan diri.

“Kejadian kemarin ya, dari Biro SDM Polda Jatim melakukan konseling terhadap yang bersangkutan, kemudian adanya miskomunikasi saja,” ujar Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko di kantornya, Jumat (2/10/2020).

Menurutnya ribut antara kapolres dengan bawahannya tersebut diselesaikan secara kekeluargaan di internal Polri.

Baca Juga: Dicaci Maki Kapolres, Kasat Sabhara Polres Blitar Mengundurkan Diri

Sementara soal pengerukan aktivitas tambang pasir dan sabung ayam yang dipermasalahkan Agus karena terkesan dibiarkan, Polda Jatim akan menindaklanjuti kasus tersebut.

Sebelumnya dikabarkan Agus melapor ke SPKT Polda Jatim perihal mengundurkan diri dari Kepolisian RI. Alasannya ia tak terima dimarahi secara arogan oleh AKBP Ahmad Fanani.

Namun menurut Wisnu pengunduran diri AKP Agus hanya karena emosional sesaat saja. Terkait tuduhannya kepada AKBP Ahmad, itu masih harus dibuktikan.

“Yang bersangkutan sudah kita konseling, proses pembinaan, ada miskomunikasi, dan ada emosional sesaat yang kemudian dituangkan seperti kemarin,” pungkasnya.

Baca Juga: Polri Selidiki Kasus Kapolres dan Kasat Sabhara Polres Blitar

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini