Seekor Lalat Jadi Pemenang di Acara Debat Wapres AS

Rahman Asmardika, Okezone · Kamis 08 Oktober 2020 17:56 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 08 18 2290582 seekor-lalat-jadi-pemenang-di-acara-debat-wapres-as-nA7ZK7vOlH.jpg Foto: C-SPAN

PERHATIAN pemirsa debat wakil presiden Amerika Serikat (AS) teralihkan kepada “tamu tak diundang”, seekor lalat yang tampak enggan pindah dari kepala Wakil Presiden Mike Pence. Tingkah lalat itu membuat banyak yang mendaulatnya sebagai “bintang” dalam acara debat tersebut.

Meskipun kedua kandidat dipisahkan oleh pelindung plexiglass selama debat pada Rabu (7/10/2020) malam, tindakan pencegahan itu tak bisa menghalangi lalat tersebut untuk nangkring di atas kepala Pence selama beberapa menit, saat Wapres AS itu berdebat dengan lawannya, Senator Kamala Harris di panggung.

BACA JUGA: Debat Cawapres AS, Harris Sebut Penanganan Covid-19 Trump "Kegagalan Besar"

Dengan debat yang jauh lebih tenang dan tidak kontroversial dibandingkan kontes pertama antara Presiden Donald Trump dan kandidat Demokrat Joe Biden, lalat itu dengan cepat mencuri perhatian, dan menjadi topik yang paling banyak dibahas di media sosial dengan mendominasi tren Twitter malam itu.

Warganet dari berbagai pandangan politik bersatu mendukung penampilan lalat itu, menempatkannya sebagai pemenang dalam debat antara kedua kandidat.

BACA JUGA: Menyoroti Peran Wapres AS Sebagai "Pengganti" Dikala Presiden Berhalangan

Biden tidak membuang waktu sebelum mendaftarkan lalat untuk bekerja atas nama kampanyenya, membagikan gambar dirinya yang sedang memegang pemukul lalat disertai teks bernada plesetan.

Dengan ketenarannya barunya ditemukan, lalat itu kini bahkan memiliki akun Twitter sendiri, dengan banyak warganet bercanda bahwa serangga tersebut akan segera menjadi bintang di Hollywood.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini