Perindo Gelar Bimtek di Surabaya, Ini Pembahasannya

Avirista Midaada, Okezone · Senin 12 Oktober 2020 15:21 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 12 519 2292330 perindo-gelar-bimtek-di-surabaya-ini-pembahasannya-eE1BRxWxhI.jpeg Sumber foto: dok. Perindo

SURABAYA – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Perindo Jawa Timur menggelar bimbingan teknis (bimtek) sebagai upaya mempertahankan sekaligus meningkatkan harmonisasi dengan para anggota DPRD dari Partai Perindo.

Acara tersebut digelar terbatas guna mencegah penularan virus corona (Covid-19). Protokol kesehatan pun dilaksanakan secara disiplin, seperti peserta wajib selalu bermasker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan, serta dilakukan pengecekan suhu tubuh saat memasuki tempat bimtek di suatu hotel di kawasan Margorejo, Surabaya, Sabtu 10 Oktober 2020.

“Bimtek dalam rangka membangun harmonisasi pimpinan partai politik dan anggota DPRD dari Partai Perindo. Hanya diikuti oleh ketua partai se-Jatim,” ujar Ketua DPW Partai Perindo Jawa Timur Badarudin kepada Okezone.

Baca Juga: Perindo Sumsel Adakan Bimbingan Teknis Penyusunan Perda untuk Anggota Legislatif

Ia juga mengatakan bimtek ini juga diikuti para ketua Partai Perindo di tingkat Jawa Timur. Salah satu pokok pembahasannya yakni terkait pengelolaan keuangan yang bersumber dari pemerintah.

“Supaya ketua partai dan anggota DPRD ini bisa memahami tentang undang–undang, peraturan menteri, pergub, dan perbup tentang pengelolaan dan pertanggungjawaban keuangan yang bersumber dari pemerintah,” jelas Badarudin.

Ia menjelaskan peserta juga mendapat materi mengenai arah dan tujuan Partai Perindo, di antaranya tentang berdemokrasi sehingga tercipta pemerintahan yang kondusif.

Baca Juga: Ratusan Saksi Perindo di Medan Dibekali Bimbingan Teknis Kawal Suara Pemilu 2019

“Harmonisasi komunikasi partai politik dalam berdemokrasi guna mewujudkan pemerintahan yang bersih dan kondusif,” papar Badarudin.

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini