Ditemukan Meninggal di Ruko, Juru Parkir Dievakuasi Petugas Ber-APD

Azhari Sultan, Okezone · Rabu 14 Oktober 2020 21:53 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 14 340 2293772 ditemukan-meninggal-di-ruko-juru-parkir-dievakuasi-petugas-ber-apd-N82B4roQTm.jpg Petugas evakuasi mayat yang diduga terpapar Covid-19. (Azhari Sultan)

JAMBI – Warga kawasan Jalan Hayam Wuruk, Talang Jauh, Jelutung, Kota Jambi, mendadak heboh. Pasalnya, juru parkir (jukir) Edi (50) ditemukan meninggal dunia di depan sebuah rumah toko (ruko), Rabu (14/10/2020).

Untuk mengevakuasi, Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Jambi ikut diterjunkan. Mereka tidak mau mengambil risiko, lantaran meninggalnya dalam kondisi mendadak. Diduga, jukir tersebut terpapar Covid-19.

Sebelum ditemukan tidak bernyawa, kemarin sore Edi masih beraktivitas seperti biasanya menjadi juru parkir. Tidak ada tanda-tanda, dia akan pergi selamanya.

"Kemarin masih kerjalah dia, ngatur parkir. Tapi pas malamnya, dia sempat sesak napas dan pindah ke ruko itu untuk istirahat," kata rekan Edo, Yudi.

Namun Yudi terkejut, mendapati rekannya telah terbaring kaku dalam keadaan tidak bernyawa. "Diperkirakan, Edi telah meninggal kurang lebih dua jam," ujarnya.

Edi yang sudah puluhan tahun menjadi juru parkir di kawasan tersebut, akhirnya dievakuasi petugas yang menggunakan baju APD (alat pelindung diri).

Akibat kejadian itu, warga dan pengendara mengerumuni lokasi ditemukannya Edi. Beruntung, tidak ada kemacetan di sepanjang jalan itu.

Kanit Reskrim Polsek Jelutung, Ipda Fajarudin mengungkapkan, tidak ada dugaan kekerasan atas meninggalnya Edi.

"Dugaan sementara terpapar Covid-19, sehingga kita panggil Tim Gugus Tugas untuk mengevakuasi jenazahnya," ucap Fajar, Rabu (14/10/2020).

Dia menambahkan, jenazah Edi langsung dimakamkan di pemakaman Pusaran Agung, Jalan Lingkar Barat.

"Jenazah langsung dimakamkan, sesuai protokol kesehatan," tutur Fajar.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini