Luka Berat Akibat Kecelakaan Beruntun, Putra Amien Rais Akan Dirujuk ke RS Bintaro

Asep Supiandi, Koran SI · Minggu 18 Oktober 2020 15:08 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 18 525 2295524 luka-berat-akibat-kecelakaan-beruntun-putra-amin-rais-akan-dirujuk-ke-rs-bintaro-ssUxPemSnD.jpg Mobil yang ditumpangi Hanafi Rais ringsek. Foto: Yudy Heryawan Juanda

PURWAKARTA – Kecelakaan beruntun yang melibatkan tiga mobil terjadi di ruas Tol Cipali Km 112+900 Jalur A tepatnya di Kecamatan Cibogo, Kabupaten Subang. Dalam insiden tersebut diketahui Ahmad Hanafi Rais (41) mengalami luka berat.

Warga Kota Gede, Yogyakarta, itu dirawat di rawat di RR Thamrin Purwakarta. Namun kini dikabarkan ia akan dirujuk ke Rumah Sakit RS Bintaro,Jakarta.

Hanya saja menurut sumber di Rumah Sakit Thamrin Purwakarta, korban harus dilakukan transfusi darah karena HB-nya rendah. Sayangnya, pihak rumah sakit yang menangani korban pasca kecelakaan itu terkendala peralatan transfusi.

Sehingga proses transfusi akan dilakukan di Rumah Sakit Siloam Purwakarta. Korban sekarang masih di UGD (Unit Gawat Darurat) Rumah Sakit Thamrin.

Baca Juga: Hanafi Rais Kecelakaan, Zulhas: Alhamdulillah Sudah Dapat Perawatan Intensif

Kecelakaan yang menimpa putra pendiri Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais, itu terjadi sekitar pukul 02.22 WIB. Mobil Alphard B 1612 WMV yang ditumpanginya melaju di Tol Cipali lalu tiba-tiba ditabrak dari belakang oleh kendaraan lain sehingga mobil Hanafi menghantam kendaraan berat yang ada di depannya.

Sebelumnya Panit PJR Tol Cipali Iptu Karyana mengatakan akibat kecelakaan ini, Hanafi Rais dan sopirnya, Ferdian Yudha, terluka dan harus mendapatkan penanganan medis.

“Benar telah terjadi kecelakaan di KM 112, 900 Toyota Alphard B 1612 WMV yang dikendarai saudara Ferdian, tertabrak kendaraan dari arah belakang,” ujar Panit PJR Tol Cipali Iptu Karyana.

“Kemudian Alphard tersebut terpental dan menabrak lagi kendaraan berat yang ada di depannya,” tambahnya menjelaskan kronologi kejadian tersebut.

Baca Juga: Pasca-Kecelakaan, Kondisi Hanafi Rais Terus Alami Penurunan Hemoglobin

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini