Terekam CCTV, Pencuri Ini Cuma Butuh 20 Detik Bawa Kabur Motor Korban

Ramli Nurawang, iNews · Selasa 20 Oktober 2020 22:08 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 20 340 2296879 terekam-cctv-pencuri-ini-cuma-butuh-20-detik-bawa-kabur-motor-korban-SjB12FL5Jc.jpg Aksi pencurian terekam CCTV (Foto: Ramli Nurawang)

LOMBOK - Aksi pencurian kendaraan bermotor terjadi di Sekar Anyar, Kelurahan Sekarteja, Kecamatan Selong, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB) Senin 19 Oktober 2020 pagi. Dalam rekaman CCTV, pelaku hanya butuh waktu 20 detik membawa kabur motor korban.

Kejadian ini bermula saat korban, Muhammad Supardi (30) memarkir motor di halaman rumah setelah mengantar kakaknya ke pasar. Namun, setelah ditinggal masuk ke dalam rumah untuk ganti baju karena hendak pergi kerja, motor korban sudah raib dibawa pelaku.

"Kejadiannya sekitar jam 7 pagi, pulang dari pasar, antar kakak. Terus Saya masuk ganti baju dan ke kamar mandi sekitar 15 menit. Setelah keluar motornya sudah tidak ada," ujar Supardi, Selasa (20/10/2020).

Baca Juga:  Komplotan Pencuri Sembunyikan 6 Sapi Limosin di Kebun Kopi

Setelah itu, ia langsung melihat rekaman CCTV yang terpasang di rumah kakaknya, yang berada di sebelah rumahnya. Ternyata, motornya digondol maling.

Dalam rekaman CCTV, pelaku datang ke rumah korban setelah beberapa menit korban masuk ke dalam rumah. Pelaku yang mengenakan kaos biru itu menggunakan kunci letter T merusak kunci motor korban. Pelaku hanya butuh waktu 20 detik membawa kabur motor korban.

Korban kemudian melaporkan kejadian ini ke SPKT Polres Lombok Timur. Saat ini, polisi masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap pelakunya.

"Ya korban sudah melapor. Tim sudah ke lokasi, TKP dan kita amankan bukti awal berupa rekaman CCTV untuk mengungkap kasus ini," tegas Kasubag Humas Polres Lombok Timur Iptu Lalu Jaharudin.

Baca Juga:  Wanita di Bekasi "Rutin" Mencuri Bersama Kekasih Gelap, Warung Jadi Sasaran

Ia mengimbau warga agar semakin waspada dengan maraknya aksi kejahatan curanmor. "Gunakan kunci ganda saat parkir di luar rumah maupun di rumah halaman rumah sendiri untuk cegah kejahatan," imbuhnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini