Terungkap! Bocah di Jombang yang Dikabarkan Tewas Terpeleset Ternyata Dibunuh Temannya

INews.id, · Jum'at 23 Oktober 2020 22:51 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 23 519 2298692 terungkap-bocah-di-jombang-yang-dikabarkan-tewas-terpeleset-ternyata-dibunuh-temannya-5Hy7LSD5bF.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

JOMBANG – Penyelidikan polisi mengungkap fakta mengejutkan dari tewasnya Alfian Rizki Pratama. Bocah 12 tahun yang awalnya dikabarkan tewas karena terpeleset saat berswafoto di objek wisata alam Kedung Cinet, Jombang itu ternyata korban pembunuhan.

Siswa Sekolah Dasar (SD) tersebut dibunuh temannya sendiri. Kasus ini terbongkar setelah polisi menemukan banyak kejanggalan mengenai sebab kematian korban. Polisi lantas mendalami keterangan dua teman korban dan berhasil mengungkap fakta sebenarnya.

Untuk mendapatkan bukti autentik, polisi pun membongkar makam korban untuk dilakukan autopsi. Sementara tersangka pembunuhan, AR (16) diamankan di Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Jombang.

Ilustrasi. (Foto: Shuttterstock)

“Korban dibunuh dengan cara ditendang. Lantas korban jatuh ke dalam Kedung Cinet dan tenggelam, lalu meninggal dunia. Jadi bukan karena terpeleset,” kata Kapolsek Plandaan AKP Akhwan, Jumat (23/10/2020). 

Baca juga: Saat Yulia Sekarat, Pelaku Pembunuhan Minta Pin ATM dan Gasak Jutaan Rupiah

Atas kasus ini, polisi masih melakukan pendalaman. Sebab, ada dugaan kasus pembunuhan tersebut sudah direncanakan sejak awal.

“Teman korban AR sudah ditetapkan tersangka. Sekarang masih diselidiki,” ujarnya.

Sementara itu, ayah korban, Hadi Sutrisno mengatakan, anak dan kedua temannya pergi ke Kedung Cinet di Desa Klitih, Kecamatan Plandaan, Jombang pada Rabu (21/10/20). Mereka berangkat bersama-sama. 

“Sore hari mereka datang, mengabarkan kalau anak saya meninggal setelah terpeleset dan jatuh ke air. Akhirnya kami semua datang ke lokasi dan mendapati anak saya sudah meninggal,” katanya. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini