Polisi Medan Ditembak Pecatan Brimob Usai Senjatanya Direbut

Wahyudi Aulia Siregar, Okezone · Selasa 27 Oktober 2020 19:24 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 27 608 2300490 polisi-medan-ditembak-pecatan-brimob-usai-senjatanya-direbut-o5vQ65tI0q.jpg (Foto: Okezone.com/Wahyudi A)

MEDAN - Personel Polsek Medan Barat, Polrestabes Medan, Aiptu Robin Silaban roboh setelah terkena dua tembakan yang dilepaskan seorang pecatan Brimob, berinisial KAM. Pelaku adalah warga Jalan Bhayangkara, Kecamatan Medan Tembung, Kota Medan. 

Insiden itu terjadi di tempat cuci motor dan mobil milik Aiptu Robin di Jalan Gagak Hitam, Kota Medan, Selasa (27/10/2020).

Penembakan bermula ketika tersangka datang ke tempat usaha korban bersama 6 orang rekannya. Saat itu mereka mencari seorang rekan Robin, yang diduga terlibat utang-piutang dengan tersangka.

Setibanya di lokasi, tersangka mengeluarkan senjata double-stick dan langsung memecahkan lemari etalase milik korban. Dia juga memecahkan pintu kaca di tempat usaha itu.

Tak terima dengan sikap tersangka, korban kemudian lari ke ruang kantor tempat usahanya untuk mengambil senjata api. Korban lalu mencoba menembak kaki tersangka, namun tembakannya meleset. 

Melihat tembakan korban meleset, tersangka lalu mengejar korban ke dalam ruangan kantor. Dia kemudian memukul korban dengan double-stick-nya hingga pistol korban terjatuh.

Tersangka lalu merebut pistol tersebut dan menembakkannya ke arah korban. Tersangka melepaskan tiga kali tembakan, dua tembakan mengenai bagian perut korban.

Baca juga: Ribut di Klub Malam, Pecatan TNI Kritis Ditembak Oknum Polisi

"Anggota kita ditembak, senjatanya direbut. Tiga kali tembakan. Dua kena perut, satunya enggak kena," kata Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko di Mapolsek Patumbak, Selasa (27/10/2020).

Riko belum merinci kronologi pasti kejadian ini, termasuk motifnya. "Sedang kita cek," ujar dia.

Dia tidak membantah tersangka merupakan mantan anggota Brimob. "Informasinya seperti itu," kata dia. 

Setelah tertembak, Robin dilarikan ke RS Bhayangkara Medan. Setelah ditangani di IGD dia dibawa ke ruang operasi. "Kondisinya stabil," kata seorang petugas..

Sementara Kam dikabarkan telah menyerahkan diri ke Polsek Percut Seituan. Dia kini sudah dibawa ke Polrestabes Medan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini