Bersepeda ke Objek Wisata di Kendal, Ganjar Cek Protokol Kesehatan

Ahmad Antoni, Sindonews · Kamis 29 Oktober 2020 14:43 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 29 512 2301218 bersepeda-ke-objek-wisata-di-kendal-ganjar-cek-protokol-kesehatan-GOGu0q9j65.jpg Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, meninjau objek wisata River Walk di Kendal, Kamis (29/10/2020). (Foto : Dok Humas Pemprov Jateng)

SEMARANG – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, mengawali aktivitas pada hari pertama libur panjang dengan gowes bersama istrinya, Siti Atikoh, Kamis (29/10/2020),

Berangkat dari rumah dinasnya di Puri Gedeh Semarang, Ganjar gowes menuju tempat wisata River Walk di Boja, Kabupaten Kendal. Tiba di lokasi, Ganjar dan istri langsung dicek suhunya dengan thermo gun.

Sebagai informasi, River Walk merupakan tempat wisata keluarga. Di River Walk, terdapat permainan air untuk anak-anak. Selain itu, pengunjung dapat berinteraksi langsung dengan aneka satwa mulai dari ikan, kucing, hingga burung.

“Ini tempat wisata namanya River Walk, tadi bagus ada pengecekan suhu. Sekarang kita mau lihat apakah protokol kesehatan lainnya juga diterapkan,” ucap Ganjar sembari nge-vlog.

Ia kemudian disambut Ibu Linda, pemilik tempat tersebut. Kepada Ganjar, Linda mengaku memastikan protokol kesehatan diterapkan di tempat wisatanya.

“Kalau masuk ke wahana permainan, selain yang air, itu dicek suhunya. Kita kan ada wahana di mana bisa memberi makan langsung ke burung-burung,” ujar Linda.

Ganjar mengungkapkan, tempat wisata yang dikelola Linda sangat baik. Sebab selain bisa untuk rekreasi, bisa untuk anak-anak berinteraksi dan mempelajari satwa-satwa.

“Ini bagus ya. Jadi, kalau ajak anak-anak ke sini bisa berinteraksi dengan burung-burung. Memberi makan, dan jenisnya banyak dari yang kecil sampai burung hantu juga,” tutur Ganjar.

Baca Juga : Libur Panjang, Gubernur Anies Ingatkan Potensi Penularan Covid-19 Klaster Keluarga

Ganjar berpesan pada Linda, agar mematuhi protokol kesehatan dengan disiplin. Ganjar berharap pengelola bisa membatasi pengunjung jangan sampai terlalu penuh karena berpotensi penularan Covid-19.

Baca Juga : Ingat! Masuk Bekasi Sehabis Berlibur Harus Tunjukkan Hasil Tes Covid-19

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini