Tol Semarang - Solo Ramai Lancar di Hari Ketiga Libur Panjang

Angga Rosa (Koran Sindo), Koran SI · Jum'at 30 Oktober 2020 11:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 30 512 2301500 tol-semarang-solo-ramai-lancar-di-hari-ketiga-libur-panjang-JPA4g5SVmT.jpg Rest Area Tol Semarang-Solo mulai dipadati pengendara, Jumat (30/10/2020) (Foto: Angga Rosa)

SEMARANG – Memasuki hari ketiga libur panjang cuti bersama, arus lalu lintas di ruas tol Semarang – Solo terpantau ramai lancar. Bahkan, pengemudi bisa memacu kecepatan mobil lebih dari 80 km per jam.

Dari pantauan pada Jumat 30 Oktober 2020 siang, kendaraan bermotor yang melintas di ruas tol Semarang – Solo masih didominasi para pelancong dari Jakarta, Jawa Barat dan beberapa daerah di Jawa Timur. Lainnya adalah mobil masyarakat yang sedang berlibur maupun bepergian ke sanak saudara untuk bersikaturahmi.

Baca Juga:  Hari Kedua Rapid Test Massal di Puncak Bogor, 1 Orang Reaktif Corona

Meski demikian, sejauh ini belum terjadi antrian panjang di gerbang tol. Sejumlah pelancong yang merasa lelah memanfaatkan rest area untuk beristirahat yang ada di sepanjang jalan tol Semarang – Solo, salah satunya rest area KM 456 di Pabelan, Kabupaten Semarang.

Mereka memanfaatkan rest area tersebut untuk beristirahat sejenak. Selain itu, memanfaatkan tempat peristirahatan tersebut untuk makan dan minum.

"Saya berhenti di rest area ini, karena capai setelah menempuh perjalanan selama beberapa jam. Saya perjalanan dari Jakarta ke Madiun, berhenti di rest area sudah tiga kali ini,” ujar salah seorang pelancong Yayat (43) asal Bandung, Jawa Barat.

Baca Juga:  Viral Pengendara Mobil Terobos Oneway di Jalur Puncak Bogor, Polisi Cek

Sementara itu, di rest area KM 456 jalan tol Semarang – Solo terdapat sejumlah fasilitas yang dapat digunakan oleh pemudik maupun pengguna jalan tol lainnya. Antara lain Mushola, rumah makan, kamar mandi dan tempat istirahat yang nyaman.

Dengan demikian, pemudik bisa beristirahat serta makan, minum dan beristirahat dengan nyaman.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini