Pelaku Penabrak Masjidil Haram Adalah Warga Arab Saudi

Rahman Asmardika, Okezone · Sabtu 31 Oktober 2020 10:44 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 31 18 2301914 pelaku-penabrak-masjidil-haram-adalah-warga-arab-saudi-HVZ0uuiMNQ.jpeg Sopir mobil penabrak Masjidil Haram saat diringkus pihak keamanan. (Foto: Tangkapan layar)

MAKKAH – Pihak berwenang Arab Saudi memastikan pria yang menabrakkan mobilnya ke Masjidil Haram pada Jumat (30/10/2020) adalah warga Arab Saudi. Pria yang diduga dalam kondisi tidak normal itu telah ditangkap oleh petugas keamanan Masjidil Haram.

Menurut keterangan Juru Bicara Resmi Makramah Al Mukarah Sultan Al Dossary yang dilaporkan kantor berita Arab Saudi, SPA, mobil yang dikendarai pelaku melaju dengan kecepatan tinggi di jalan yang mengelilingi pelataran Masjidil Haram sebelum berbelok menghantam pintu masuk 89 dan tersangkut.

Tidak ada korban yang terluka dalam kejadian itu dan Kakbah, yang berada di dalam Masjidil Haram dalam keadaan aman.

BACA JUGA: Tabrak Masjidil Haram, Sopir Mobil Ditangkap

Pihak berwenang telah menangkap sopir mobil tersebut dan akan merujuknya untuk dituntut di pengadilan.

“Sopirnya ditangkap. Dia adalah warga negara Saudi dan berada dalam kondisi yang tidak wajar. Dia dirujuk ke penuntutan publik,” demikian dilaporkan SPA.

BACA JUGA: Mobil Tabrak Masjidil Haram, Kakbah Aman

Hingga kini belum diketahui motif pelaku menabrak Masjidil Haram. Dari tayangan video tampak pelaku mengenakan kain ihram.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini