Rem Blong Sebabkan Kecelakaan Beruntun 12 Kendaraan di Kota Batu

Avirista Midaada, Okezone · Sabtu 07 November 2020 21:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 07 519 2305927 rem-blong-sebabkan-kecelakaan-beruntun-12-kendaraan-di-kota-batu-tWfR6DHeLr.jpg Foto: Dokumentasi Warga

KOTA BATU - Sebanyak 12 kendaraan terlibat kecelakaan beruntung di Jalan Trunojoyo, Kelurahan Songgokerto, Kota Batu, pada Sabtu (7/11/2020). Diduga kecelakaan beruntun ini akibat sebuah truk fuso yang mengalami rem blong.

Kanit Laka Lantas Polres Batu Aiptu Trimo menyatakan, bila kecelakaan beruntun ini berawal dari truk fuso dengan nopol N 9767 YG yang dikemudikan oleh Danang Prasetyo yang melaju dari barat atau Kabupaten Malang menuju timur atau Kota Batu. Namun sesampainya di lokasi kejadian truk mengalami rem blong.

"Saat di jalur agak menurun itu truknya mengalami rem blong. Sopir juga kurang berhati-hati dan tak bisa mengendalikan truknya. Sehingga menabrak dan mendorong mobil yang ada di depannya," ucap Trimo.

Banyaknya kendaraan yang terlibat kecelakaan menurut Trimo, lantaran lalu lintas di Kota Batu yang cenderung padat saat akhir pekan.

"Padatnya kendaraan di lokasi membuat kecelakaan beruntun tak terhindarkan. Apalagi waktu kejadian lalu lintas padat merayap," bebernya.

Alhasil ada total 12 kendaraan kecelakaan beruntun, terdiri dari satu truk yang menjadi penyebab dan 11 unit mobil. Akibat kecelakaan beruntun kepadatan lalu lintas pun sempat terjadi.

Kepolisian sendiri sempat mengalihkan jalur menuju Kota Batu dari Jalan Trunojoyo menuju sejumlah jalan alternatif. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, hanya beberapa orang mengalami luka - luka termasuk pengemudi truk.

Menjelang Sabtu petang lalu lintas berangsur-angsur normal setelah truk fuso yang terlibat kecelakaan dievakuasi.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini