Pria Pengangguran Ditangkap Polisi Gegara Curi Popok untuk Bayinya

Hana Purwadi, iNews · Selasa 10 November 2020 14:39 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 10 519 2307301 pria-pengangguran-ditangkap-polisi-gegara-curi-popok-untuk-bayinya-UsKQNILLHb.jpg (Foto: Hana Purwadi)

PROBOLINGGO - Seorang pria muda di Probolinggo harus berurusan dengan polisi karena tertangkap warga mencuri popok di toko swalayan. Dia nekat mencuri barang kebutuhan bayi seharga 18 ribu rupiah karena kepepet tidak punya uang untuk memenuhi kebutuhan bayinya yang baru berusia 3 bulan.

A (20), warga Sumberan, Kecamatan Besuk sempat dikepung warga di area kebun jagung kawasan Paiton karena dituding mencuri motor. A juga sempat dihajar warga.

Beruntung ada anggota Polsek Paiton yang mengetahui kejadian tersebut dan kemudian diamankan ke Mapolsek Paiton.

Di hadapan polisi, pelaku mengaku mencuri popok di toko swalayan dan ketahuan karyawan. Teriakan maling memaksa warga yang mendengar mengejar dan akhirnya pelaku dikepung di lahan jagung.

Selain tersangka, polisi berhasil mengamankan barang bukti motor milik pelaku dan popok seharga 18 ribu rupiah yang dicurinya.

Dirinya nekat mencuri pampers karena ingin membelikan popok bayinya yang berusia 3 bulan, namun uang di sakunya tidak cukup.

Baca juga: Ngaku Satgas Covid-19, Kawanan Bandit Sikat Gelang Emas 50 Gram

Kapolsek Paiton, AKP Noer Choiri mengatakan, berdasarkan pendalaman polisi, pelaku baru pertama melakukan pencurian dan kondisinya pengangguran.

Polisi berusaha memediasi pelaku dengan pihak toko swalayan agar diselesaikan dengan kekeluargaan. Namun bila pihak swalayan menolak, kasus ini akan dilakukan sesuai hukum yang berlaku.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini