Kebakaran di Pasar Weleri, Sejumlah Pedagang Panik

INews.id, · Jum'at 13 November 2020 18:50 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 13 512 2309225 kebakaran-di-pasar-weleri-sejumlah-pedagang-panik-DyfpI7jiDf.jpg ilustrasi: shutterstock

KENDAL - Peristiwa kebakaran terjadi di Pasar Weleri  Jumat (13/11). Kebakaran tersebut membuat pedagang panik. Pasalnya, setelah api padam, kepulan asap sempat kembali muncul di pasar yang terletak di jalan utama Kecamatan Weleri, kabupaten Kendal, Jawa Tengah tersebut.

(Baca juga: Cak Nun: Rizieq Shihab Bukan Habib, Tapi Syarif Rizieq!)

Tingginya suhu dari sisa-sisa puing kebakaran kembali memunculkan titik-titik api. Alhasil kepulan asap tebal kembali terjadi di pasar yang menjadi pusat perdagangan warga eks Kawedanan Weleri itu.

Para pedagang pun segera mempercepat proses evakuasi barang mereka karena khawatir api semakin membesar. Namun, banyak yang tidak sempat menyelamatkan barang-barang dagangannya. "Iya, asap muncul lagi. Infonya ada yang masih terbakar," ujar Rohim, warga sekitar di lokasi.

(Baca juga: Kebakaran Bangkai Bus Transjakarta di Bogor Padam)

Pantauan di lokasi, kepulan asap muncul dari sisa-sisa puing yang terbakar di lantai dasar pasar tersebut. Tampak api-api kecil masih membakar puing-puing barang yang masih terbakar.

Petugas damkar pun kembali disibukkan melakukan penyemprotan di lokasi kebakaran. Dua mobil pemadam kebakaran bolak balik ambil air dari sumber air terdekat untuk memadamkan api.

 Hingga saat ini belum diketahui penyebab pasti kebakaran tersebut. Namun diduga kebakaran itu terjadi diduga akibat korsleting atau hubungan arus pendek dari salah satu kios pedagang.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini