Awas! Ada yang Ngaku-Ngaku Jadi Bupati Probolinggo Minta Sumbangan

Hana Purwadi, iNews · Rabu 18 November 2020 16:43 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 18 512 2311815 awas-ada-yang-ngaku-ngaku-jadi-bupati-probolinggo-minta-sumbangan-Wv3NlcC6ci.jpg Ilustrasi (Foto : Shutterstock)

PROBOLINGGO - Masyarakat diimbau waspada dan tidak begitu saja percaya nomor Wahatsapp abal-abal yang mengatasnamakan sebagai Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari dan Wakilnya Timbul Prihanjoko yang meminta sumbangan atas nama yayasan.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Probolinggo , Yulius Cristian dalam rilis digrup whatsapp menjelaskan ada orang yang minta sumbangan dengan mengaku sebagai bupati dan wakil bupati.

"Hati-hati! Tersebar sebuah akun Whatsapp dengan nomor 083830167711 (mengatasnamakan Puput Tantriana Sari), dan akun facebook yang mengatasnamakan Wakil Bupati Probolinggo (Timbul Prihanjoko), yang merupakan akun fake," tulis Yulius dalam pesan singkatnya, Rabu (18/11/2020).

Modus pelaku melakukan hal itu adalah untuk menggalang donasi berupa uang untuk berbagai yayasan dan pondok pesantren. "Faktanya, akun-akun tersebut adalah akun palsu," kata Yulius.

Baca Juga : Gibran Siap Ditegur dan Diberi Sanksi Jika Kegiatannya Membuat Kerumunan

Baca Juga : KPK : Korupsi Hampir Merata dari Sabang Sampai Merauke

Bupati Probolinggo, Puput Tantriana Sari, pun mengimbau agar masyarakat tidak percaya apabila ada oknum yang coba melancarkan penipuan dengan mengatasnamakan dirinya dan Wakil Bupati Probolinggo agar tidak ada korban dari tindak penipuan tersebut.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini