Gelar Edukasi Politik Ke-4, DPD Perindo Musi Banyuasin Buka Jalan Anak Muda Berpolitik

Agregasi Sindonews.com, · Minggu 29 November 2020 20:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 29 610 2318410 gelar-edukasi-politik-ke-4-dpd-perindo-musi-banyuasin-buka-jalan-anak-muda-berpolitik-wvswNFDN7G.jpg DPD Partai Perindo Musi Banyuasin menggelar Edukasi Politik ke-4 di Desa Bayat ilir, Kecamatan Bayung Lencir (Foto: iNews TV)

MUSI BANYUASIN - DPD Partai Perindo Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar Edukasi Politik Ke-4 di Desa Bayat Ilir, Kecamatan Bayung Lencir. Partai Perindo ingin memberikan kesempatan seluas-luasnya untuk anak muda bisa mengawali karier politik.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan anak bangsa memiliki kesempatan jika ingin mengubah sesuatu dan menyalurkan aspirasi secara demokrasi. Sebab, kemajuan sudah daerah atau bangsa tidak lepas dari politik.

"Pendidikan politik tidak lepas dari pendidikan akhlak. Siapapun itu, tidak memandang dia laki-laki ataupun perempuan, tua ataupun muda di semua lini," ujar Ketua DPD Partai Perindo Musi Banyuasin, Andri Septa, Minggu (29/11/2020).

Baca Juga:  Perindo Musi Banyuasin Edukasi Masyarakat soal Politik

Dia berharap, dari Desa Bayat Ilir muncul kader yang bisa mewakili masyarakat duduk di DPRD Kabupaten Musi Banyuasin. "Ini bisa terjadi dan tidak ada yang mustahil jika kita sudah berusaha bersama-sama dengan bergabung di partai politik," katanya.

Selain itu, dia mengajak masyarakat untuk berdemokrasi yang baik dan santun guna mewujudkan cita-cita negara dan sesuai dengan pembukaan UUD 1945 alinea ke-4. "Karena ini adalah landasan pokok pendidikan politik yang disertai dengan landasan kesejahteraan. Sesuai dengan tema acara melalui pembelajaran politik mencerdaskan masyarakat untuk kemajuan daerah," katanya.

Menurut Andri, tujuan pendidikan politik untuk membentuk individu warga negara yang bertanggung jawab secara etika dan moral untuk mencapai tujuan negara. "Kami dari Partai Perindo yang mewakili masyarakat di DPRD Musi Banyuasin akan terus memperjuangkan aspirasi masyarakat," sebutnya.

Dia menambahkan, melalui edukasi politik diharapkan dapat menyerap aspirasi dari masyarakat, untuk selanjutnya diperjuangkan di DPRD Musi Banyuasin demi kepentingan masyarakat. "Khususnya terkait pendidikan, kesehatan, pertanian, perikanan," ujarnya.

Baca Juga:  Gelar Baksos di Panti Asuhan Putra Setia, Perindo: Kami Tak Sekadar Janji Belaka

Ketua DPC Partai Perindo Kecamatan Bayung Lencir, Rizani yang diwakili tokoh agama Desa Bayat Ilir, H Nadarsa Albar didampingi H Mustamal Edi S menyampaikan rasa terima kasih atas kehadiran semua para pengurus dan simpatisan Partai Perindo Kecamatan Bayung Lencir.

"Terima kasih kepada semua yang telah hadir dalam acara edukasi politik yang digelar oleh DPD Partai Perindo Musi Banyuasin," katanya.

Kegiatan dihadiri juga Sekretaris DPD Perindo Musi Banyuasin Heri Yanto, Bendahara Eka Rahma, anggota DPRD Musi Banyuasin dari Partai Perindo Dapil I Alpian, dan Dapil II Senen (diwakili). Usai pembekalan pendidikan politik kader dan simpatisan acara ditutup dengan doa bersama dengan membaca Surat Yasin secara bersama-sama.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini