Kebakaran Landa Permukiman Padat Penduduk di Belawan, 36 Rumah Terbakar

Wahyudi Aulia Siregar, Okezone · Rabu 02 Desember 2020 22:57 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 02 608 2320567 kebakaran-landa-permukiman-padat-penduduk-di-belawan-36-rumah-terbakar-Dtk9gugYAR.jpg Kebakaran rumah di Belawan. (Foto : BPBD Medan)

MEDAN Kebakaran hebat melanda kawasan padat penduduk di Jalan Beliton Barat, Lingkungan V, Kelurahan Belawan II, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan, sore tadi.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Namun, sebanyak 36 unit rumah dan satu bangunan tempat ibadah (musala) ikut terbakar.

Berdasarkan data yang dihimpun Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Medan, api yang menyebabkan kebakaran pertama kali terlihat sekira pukul 15.50 WIB dari salah satu rumah warga. Api kemudian cepat membesar dan membakar bangunan rumah lainnya.

"Total ada 36 rumah yang terbakar. Persentase kebakara antara 10-80 persen. Untuk nama-namanya kita masih cocokan dengan data yang dihimpun. Informasinya juga ada satu musala rusak akibat kebakaran tersebut," kata Kepala BPBD Medan, Arjuna Sembiring, Rabu (2/12/2020) malam.

Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 18.40 WIB. Saat ini polisi sudah melakukan penyelidikan untuk mencari tahu penyebab pasti kebakaran tersebut.

"Penyebab pastinya kita belum tahu, masih dalam penyelidikan. Namun dugaan sementara akibat hubungan singkat (korsleting) listrik dari salah satu rumah warga bermarga Siregar," katanya.

Untuk para korban kebakaran, sambung Arjuna, pihaknya kini sudah mendirikan posko di Kantor Kelurahan Belawan dan Kantor Kecamatan Belawan. Namun sejauh ini belum ada korban yang mengungsi di posko tersebut, karena para korban lebih memilih menumpang di rumah kerabat mereka.

Baca Juga : Ini Penyebab SPBU Jalan MT Haryono Terbakar

"Tapi posko sudah kita siapkan untuk setiap korban yang membutuhkan," tuturnya.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini