Peduli Covid-19, MNC Peduli Salurkan Bantuan ke RSUD Soreang

Agung Bakti Sarasa, Koran SI · Kamis 03 Desember 2020 17:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 03 525 2321115 peduli-covid-19-mnc-peduli-salurkan-bantuan-ke-rsud-soreang-yLmCb6kyve.jpg dok: MNC Peduli

BANDUNG - MNC Peduli kembali menunjukkan kepeduliannya terhadap penanganan pandemi COVID-19 dengan menyalurkan bantuan kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Soreang, Kabupaten Bandung.

Penyerahan bantuan berupa permen pelega tenggorokan, makanan ringan sehat, dan air mineral itu diterima langsung oleh Direktur RSUD Soreang, dr H Iping Suripto dan sejumlah pejabat RSUD Soreang di RSUD Soreang, Jalan Alun-alun Utara Nomor 1, Pamekaran, Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (3/12/2020).

(Baca juga: Tinjau Terdampak Lahar Gunung Semeru, Doni Monardo: Buat Jalur Evakuasi untuk Masyarakat)

"Alhamdulillah, kami ucapkan terima kasih kepada MNC Peduli, semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi kami, seluruh karyawan dan karyawati RSUD Soreang," ungkap Iping.

Menurutnya, pihak RSUD Soreang, khususnya para tenaga medis sangat membutuhkan bantuan yang juga menjadi wujud apresiasi MNC Peduli kepada RSUD Soreang dalam upaya membantu pemerintah menangani Covid-19 itu.

"Dengan bantuan berupa makanan bergizi dan lain-lain ini, artinya akan meningkatkan imun, mudah-mudahan imannya juga bertambah," ujarnya.

Lebih lanjut Ipin mengatakan, dalam upaya membantu pemerintah menangani Covid-19, pihaknya sudah berupaya maksimal. Selain menyiagakan tenaga media, pihaknya pun menyiapkan berbagai fasilitas penunjang, termasuk ruang isolasi berstandar sesuai Peraturan Menteri Kesehatan (Permenkes).

Meski begitu, pihaknya mengakui bahwa sepanjang November hingga Desember 2020 ini, jumlah pasien Covid-19 mengalami kenaikan yang diduga karena dampak libur panjang, beberapa waktu lalu.

"Namun begitu, alhamdulillah, RSUD Soreang tidak keteteran karena kami sigap dan sudah menyiapkan berbagai sarana dan fasilitas penunjang," imbuhnya.

Dengan hadirnya bantuan dari MNC Peduli, pihaknya pun berharap, kinerja RSUD Soreang, khususnya dalam membantu pemerintah menangani Covid-19 bisa terus ditingkatkan. Tak lupa, Iping pun mengingatkan masyarakat untuk selalu patuh dalam menerapkan protokol pencegahan Covid-19.

"Sekali lagi, terima kasih kepada MNC Peduli, semoga MNC Peduli selalu ingat dengan RSUD Soreang," katannya.

Ketua MNC Peduli, Jessica Tanoesoedibjo mengungkapkan bahwa MNC Peduli akan selalu menyalurkan bantuan selama pandemi Covid-19 berlangsung.

"Tentunya kita enggak akan bosan untuk terus mengimbau korporasi maupun masyarakat untuk terus ikut serta dalam segala kapasitas yang mereka miliki untuk berpartisipasi dan membantu menangani pandemi ini," jelas Jessica.

Oleh karena itu, MNC Peduli terus mengajak masyarakat serta mitra korporasi untuk saling bahu membahu bekerja sama dalam melawan COVID-199. Untuk berpartisipasi masyarakat dapat berdonasi melalui situs MNC Peduli di www.mncpeduli.org

Selama pandemi Covid-19, MNC Peduli turut berkontribusi memberikan bantuan dalam berbagai bentuk seperti alat kesehatan, alat pelindung diri serta sembako dan bantuan lainnya kepada berbagai institusi dan ribuan masyarakat di berbagai daerah di Indonesia

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini