Kegembiraan Abah Entis Mendapat Handphone Baru Pemberian MNC Peduli

Agung Bakti Sarasa, Koran SI · Kamis 03 Desember 2020 18:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 03 525 2321171 kegembiraan-abah-entis-mendapat-handphone-baru-pemberian-mnc-peduli-uPJCO0lNAt.jpg Foto: Sindonews

BANDUNG – Raut wajah Abah Entis dan keluarga terlihat gembira saat MNC Peduli menyerahkan bantuan berupa handphone baru yang akan digunakan Abah Entis untuk mencari nafkah.

(Baca juga: MNC Peduli Bangun Tempat Wudhu dan Kamar Mandi di Pasteur)

Ditemani putri dan cucunya, pria berusia 70 tahun itu dijemput dan ditemani MNC Peduli menuju sebuah toko handphone di kawasan Banjaran, Kabupaten Bandung, Kamis (3/12/2020).

Abah Entis memilih sendiri handphone yang diinginkannya. Tidak hanya handphone baru, MNC Peduli pun memberikan bantuan top up pulsa karena handphone barunya itu akan digunakan Abah Entis untuk berjualan pulsa.

Selesai berbelanja handphone baru dan top up pulsa, MNC Peduli pun kemudian mengantarkan Abah Entis dan keluarganya itu ke kediamannya di Kampung Sirah Ranca RT 004 RW 009, Desa Banjaran Wetan, Kecamatan Banjaran, Kabupaten Bandung.

"Abah senang dan sangat berterima kasih kepada MNC Peduli karena Abah bisa kembali mencari nafkah setelah 7 bulan tidak bisa ngojek akibat ditabrak orang," ungkap Abah Entis sambil menunjukkan kakinya yang belum bisa berjalan normal akibat kecelakaan itu.

Pria bernama lengkap Entis Sutisna itu mengakui bahwa handphone barunya itu akan digunakan untuk berjualan pulsa. Menurutnya, kondisi kakinya yang masih sakit ditambah motornya yang sudah dijual untuk menutupi biaya hidup selama tidak bekerja membuat dirinya tak bisa lagi menjadi tukang ojek.

"Kaki Abah masih sakit dan motor sudah dijual untuk biaya makan karena tidak ada penghasilan lain, makanya Abah putuskan untuk berjualan pulsa," ungkapnya.

"Semoga dengan adanya handphone baru ini, Abah dan keluarga bisa melanjutkan hidup karena handphone yang lama pun sudah rusak saat kecelakaan," sambung Abah Entis lirih.

Sambil bercucuran air mata, istri Abah Entis, Maria pun mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada MNC Peduli. Menurutnya, bantuan tersebut sangat berharga dan menolong keluarganya.

Maria mengaku, selama Abah Entis tidak bekerja, dirinya ikut membantu mencari tambahan penghasilan dengan mencari dan menjual barang rongsokan, agar bisa menyambung hidup di tengah kondisi yang serba sulit akibat pandemi Covid-19.

"Terima kasih, terima kasih kepada MNC Peduli yang telah membantu Abah Entis sekeluarga," tutur Maria.

Sementara itu, Ketua MNC Peduli, Jessica Tanoesoedibjo mengungkapkan bahwa MNC Peduli akan selalu menyalurkan bantuan selama pandemi Covid-19 berlangsung.

"Tentunya kita enggak akan bosan untuk terus mengimbau korporasi maupun masyarakat untuk terus ikut serta dalam segala kapasitas yang mereka miliki untuk berpartisipasi dan membantu menangani pandemi ini," jelas Jessica.

Oleh karena itu, MNC Peduli terus mengajak masyarakat serta mitra korporasi untuk saling bahu membahu bekerja sama dalam melawan Covid-19. Untuk berpartisipasi masyarakat dapat berdonasi melalui situs MNC Peduli di www.mncpeduli.org

Selama pandemi Covid-19, MNC Peduli turut berkontribusi memberikan bantuan dalam berbagai bentuk seperti alat kesehatan, alat pelindung diri serta sembako dan bantuan lainnya kepada berbagai institusi dan ribuan masyarakat di berbagai daerah di Indonesia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini