Diimingi Bantuan, Nenek-Nenek Tertipu Emas Jutaan Rupiah Melayang

Jamal Pangwa, iNews · Senin 21 Desember 2020 02:29 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 21 340 2331194 diimingi-bantuan-nenek-nenek-tertipu-emas-jutaan-rupiah-melayang-LkG1oDWop8.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

PIDIE JAYA - Pencurian dan penipuan menimpa dua warga Kecamatan Meurah Dua, Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, pada Jumat 18 Desember 2029 sekitar pukul 10.30 WIB.

Kasatreskrim Polres Pidie Jaya Iptu Dedy Miswar, menyebutkan korban merupakan Jamilah (53), ibu rumah tangga warga Desa Pante Beureune yang melaporkan telah terjadi pencurian dan penipuan di rumahnya berupa 1,5 mayam emas murni dengan jumlah kerugian sekitar Rp4 juta.

Selanjutnya Salamah binti Haji (78), ibu rumah tangga warga Desa Beuringen, Kecamatan Meurah Dua, Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, datang Kepolres Pidie Jaya untuk melaporkan telah terjadi pencurian dan penipuan di rumahnya berupa 6 mayam emas murni dengan jumlah kerugian sekitar Rp 16.800.000.

Baca Juga:  Ditangkap Warga, Jambret Disiksa dan Ditelanjangi di Taman Sari

Adapun kronologi kejadian menurut keterangan korban bahwa pada jumat kemarin sekira pukul 09.30 WIB korban tiba-tiba datang seorang yang belum dikenal menjumpai korban dengan cara menawarkan berupa bantuan kepada korban dan pelaku langsung menarik gelang emas yang ada di tangan korban.

Selanjutnya pelaku langsung pergi dengan alasan mau ke rumah orang lain, korban tidak bisa berteriak dikarenakan dalam keadaan sakit stroke. Sedangkan kronologi kejadian kedua, pada hari yang sama sekira pukul 10.15 WIB, korban yang sedang berada di rumah tiba-tiba didatangi seorang yang belum dikenal menjumpai korban dengan cara pelaku mengiming-iming bantuan dari Arab Saudi Sebanyak Rp70.000.000 dan dengan alasan pelaku meminta uang kopi kepada korban sebanyak Rp18.000.000.

Baca Juga:  Komplotan Gembos Ban Gasak Rp500 Juta Uang Nasabah Bank, 2 Pelaku Diringkus

Kemudian, korban menjawab tidak ada uang dan pelaku menanyakan emas dan tiba-tiba korban memperlihatkan emas yang ada di lehernya dan korban langsung membuka serta pelaku juga ikut membantu membuka kalung korban dan setelah membukakan pelaku langsung melarikan diri ke arah kota Meureudu.

"Setelah kejadian sekitar pukul 15.00 WIB kedua korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Meurah Dua, kini pelaku masih dalam penyelidikan pihak kepolisian Polres Pidie Jaya," terang Kasatreskrim, Iptu Dedy Miswar.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini