Acungkan Pistol saat Hendak Ditangkap, Penjahat Kasus Curas dan Narkoba Ditembak Mati

Era Neizma Wedya, iNews · Rabu 23 Desember 2020 17:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 23 610 2332950 acungkan-pistol-saat-hendak-ditangkap-penjahat-kasus-curas-dan-narkoba-ditembak-mati-TLznYlMxCd.jpg Ilustrasi (Dok. Okezone)

PALEMBANG -  Tersangka kasus pencurian dengan kekerasan (curas) dan narkoba bernama Asril (36), ditembak mati oleh Unit Ranmor Sat Reskrim Polrestabes Palembang karena mengacungkan pistol saat akan ditangkap. Tersangka tewas dan dibawa ke RS Bhayangkara M Hasan, Rabu (23/12/2020).

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Anom Setyadji mengatakan, tersangka Asril merupakan pelaku curas dan narkoba yang aksinya selama ini meresahkan masyatakat. Dan pada hari Selasa (22/12/2020) pukul 19.00 WIB, anggota mendapat petunjuk dari pacar tersangka bahwa tersangka sedang berada di Kabupaten Ogan Ilir.

Selanjutnya dini hari tadi sekira pukul 02.00 WIB, personel Porestabes Palembang sampai di TKP di tempat persembunyian tersangka yaitu di kawasan Palem Raya, Kabupaten Ogan Ilir. "Diduga tersangka telah mengetahui keberadaan anggota kita sehingga tersangka tidak ada di rumahnya," ujar Anom saat menggelar rilis di Mapolrestabes Palembang.

Kemudian anggota personel Polrestabes Palembang melakukan penyisiran di TKP, tiba-tiba tersangka muncul sambil mengacungkan senjata api rakitan kepada salah satu anggota.

"Karena melawan, tersangka terpaksa ditembak hingga mengenai dada sebelah kiri hingga tersangka meninggal dunia," katanya.

Baca Juga : Terungkap! Sabu 201 Kg di Petamburan untuk Danai Jaringan Teroris Timur Tengah

Aksi tersangka cukup meresahkan di kota Palembang mulai dari kasus sajam hingga narkoba. Diketahui sebelumnya pelaku pernah melarikan diri bersama lima tersangka dari Polsek Sukarami pada tahun 2019 dengan kasus narkoba.

"Tiga orang berhasil ditangkap, satu meninggal dunia dan satu tersangka masih DPO," tutup Anom.

Sementara itu barang bukti yang berhasil diamankan yaitu satu bilah senjata api laras pendek, tiga amunisi aktif, satu selongsong amunisi, satu buah senjata tajam bergagang kayu.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini