Pura-Pura Sholat di Musala, Aksi Kocak Pencuri Kotak Amal Ini Terekam CCTV

Andreas Affandi, iNews · Senin 04 Januari 2021 14:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 04 340 2338517 pura-pura-sholat-di-musala-aksi-kocak-pencuri-kotak-amal-ini-terekam-cctv-7RHelzNc8l.jpg Rekaman CCTV pencuri kotak amal di musala (Foto: Ist/Andreas Affandi)

BANDAR LAMPUNG - Aksi kocak pencurian uang di dalam kotak amal musala di Bandar Lampung kembali terjadi. Kali ini, pelaku datang seorang diri berpura-pura sholat.

Dari rekaman CCTV, pelaku yang berpura-pura sholat sesekali menoleh dan mengintip lubang kotak amal, seraya ingin memastikan uang di dalamnya. Ia pun celingak celinguk melihat situasi, setelah dirasa aman, dengan santainya membawa kotak amal ke bagian sudut musala.

Baca Juga:  Terekam CCTV! Begini Modus Baru Pencurian Barang dalam Mobil

Pelaku kemudian menguras uang ratusan ribu rupiah di dalam kotak amal. Aksi kocak pelaku terekam kamera pengawas atau CCTV.

Warga dan aparat kepolisian mendatangi sebuah musala di kawasan Campang Raya, Sukabumi, Bandar Lampung. Kedatangan warga dan polisi ini setelah terjadi aksi pencurian uang di dalam kotak amal musala.

Menurut Ketua RT 03 Campang Raya, Zulkarnain, aksi pencurian uang di dalam kotak amal itu baru diketahui saat pengurus musala menemukan kotak amal sudah berpindah posisi. Karena curiga, pengurus musala kemudian memutar rekaman kamera pengawas CCTV yang terpasang di dalam area musala.

Benar saja, saat diputar rekaman kamera CCTV, seorang pria terlihat membawa kotak amal dan menguras uang ratusan ribu rupiah di dalam kotak amal. Bahkan, menurut warga, usai menggasak uang pelaku sengaja membuang kotak amal di sekitar areal musala.

Baca Juga:  Viral Kakek Penjual Sapu Lidi Kena Jambret, Warganet Meradang

Aksi pencurian uang di dalam kotak amal ini kemudian dilaporkan warga kepada pihak Kepolisian Sektor Sukarame. Warga dan pengurus musala juga menyertakan rekaman kamera CCTV sebagai bahan penyelidikan polisi.

Warga berharap polisi dapat segera menangkap pelakunya, karena dalam 6 bulan terakhir aksi pencurian uang kotak amal sudah empat kali terjadi di dalam musala tersebut.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini