Longsor di Manado, Anggota Babinkamtibmas Tewas Tertimbun

Subhan Sabu, Okezone · Sabtu 16 Januari 2021 20:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 16 340 2345640 longsor-di-manado-anggota-babinkamtibmas-tewas-tertimbun-IgEGwBWQ2I.jpg Situasi di sekitar rumah yang diterjang longsor di Manado/Foto: Subhan Sabu-MNC Portal

MANADO - Seorang anggota Polri meninggal dunia tertimpa tanah longsor yang terjadi di Perumahan Aspol Tikala, Kelurahan Paal IV Lingkungan 6, Kecamatan Tikala, Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara.

Aiptu Kifni Kawulur, anggota Polsek Tikala dan Babinkantibmas di Kelurahan Kairagi Weru dan Dendengan Luar itu meninggal tertimbun tanah longsor yang menerjang tempat tinggalnya. Longsor terjadi akibat derasnya hujan yang melanda Kota Manado sejak kemarin malam sampai hari ini, Sabtu (16/01/2021).

Kapolsek Tikala AKP Emilda Sonu mengatakan saat kejadian korban sedang membersihkan saluran air yang tersumbat di samping rumah, tiba-tiba sekira pukul 15.15 WITA, tanah yang berbatasan dengan dinding rumah sebelah kanan longsor dan menimpa korban

"Korban sempat berteriak minta tolong, kemudian ditolong sama istrinya yang berusaha menariknya, namun karena masih ada longsor susulan, istrinya kemudian lari mencari pertolongan," kata Kapolsek, Sabtu (16/1/2021).

Tiga orang anggota kepolisian yang merupakan tetangga korban kemudian datang membantu berusaha mengeluarkan korban, namun sayangnya longsor yang kedua kali datang lagi membuat korban tertimbun.

Inka Kawulur (22) anak korban ketika ditemui di RS Bhayangkara mengatakan saat kejadian mereke sekeluarga sedang tidur karena hujan deras, kemudian ayahnya membangunkan ibunya karena mendengar ada suara benda jatuh di samping rumahnya.

"Tiba-tiba tanah longsor menimpa papa dan mama, namun mama sempat berhasil keluar dari timbunan dan berusaha menolong papa keluar dari longsoran," kata Inka.

Ibunya juga mengalami luka akibat terkena longsoran dan sementara mendapat perawatan di RS Bhayangkara.

"Mama luka di kaki sebelah kiri, lecet di tangan sebelah kanan dan luka di kepala bagian atas," pungkasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini